Kepala BKKBN Pusat Apresiasi Suksesnya Harganas di Kalsel

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo SpOG menyatakan apresiasinya atas kesuksesan pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI di Provinsi Kalsel. Ada tiga instansi di lingkup Provinsi Kalsel yang mendapatkan apresiasi tersebut yakni, Pemprov Kalsel, Pemko Banjarmasin dan Pemko Banjarbaru. Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh dr Hasto Wardoyo SpOG, saat kegiatan Penguatan Kerjasama dengan Mitra Kerja Dalam Rangka Pelaksanaan Harganas ke XXVI tahun 2019, sekaligus menutup rangkaian acara Harganas ke XXVI dan membubarkan panitia, di Ruang Auditorium Kantor BKKBN, Pusat, Selasa (13/08)

Untuk Pemko Banjarmasin, piagam tersebut diterima oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. “Piagam penghargaan ini merupakan apresiasi dari Kepala BKKBN atas sukses dan lancarnya pelaksanaan kegiatan Harganas ke XXVI di Provinsi Kalsel,” ujar H Ibnu Sina.
Keikutsertaan Pemko Banjarmasin sebagai tuan rumah dalam kegiatan yang diikuti13 ribu peserta dari seluruh Indonesia itu, memang patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya, sejak dilangsungkannya hingga berakhirnya acara tersebut sekira tanggal 30 Juni 2019 lalu, berbagai kegiatan memeriahkan moment Harganas diselenggarakan Pemko Banjarmasin. Seperti pencanangan gelar dagang UPPKS/UP2K, lomba penyuluhan serta yel-yel, lomba memasak ayah, seminar, pencanangan sekolah sadar kependudukan hingga Parade Jukung KIE di Sungai Martapura, yang diikuti sekira 34 provinsi di Indonesia. Dan yang paling berkesan bagi seluruh peserta kegiatan tersebut adalah, acara Parade Jukung KIE di Sungai Martapura, yang dilepas langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan disaksikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarmasin serta masyarakat umum. Tak cukup sampai disitu, atas prakarsa melaksanakan kegiatan tersebut Pemprov Kalsel pun mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas pelaksanaan Parade Perahu Jukung Terbanyak Dengan Tematik 34 Provinsi. Saat itu, H Ibnu Sina mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan moment pelaksanaan rangkaian kegiatan HARGANAS ke XXVI di Provinsi Kalsel, tepatnya di Kota Banjarmasin, untuk menunjukan keramahan tamahan. Dan ia juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Kalsel yang telah memilih salah satu destinasi wisata di kota ini, sebagai sarana untuk melakansakan rangkaian kegiatan HARGANAS. “Terima kasih kepada pak gubernur yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari kegiatan HARGANAS yang lain,” ucapnya kala itu.(humpro-bjm)






video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 89%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 1%