Gowes Nusantara Etape Banjarmasin Paling Berbeda, Diiringi Marching Band dan Diikuti Penyandang Disabilitas

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN - Gowes Nusantara 2019 Etape Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di Siring Balai Kota Banjarmasin, berjalan sukses. Event tahunan skala nasional itu, tak hanya diikuti para goweser, tetapi club BMX, Club senam, hingga para penyandang disabilitas pun terlihat hadir dan mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut. Sejak pukul 06.30 Wita, kegiatan mulai dilaksanakan dengan menggelar Senam Kesegaran Jasmani (Senam Jadoel) bersama seluruh peserta gowes. Selanjutnya, sekira pukul 07.00 persiapan start para goweser yang akan menempuh jarak 24,9 kilometer, dilakukan. Sekira pukul 07.30, bendera start dikibarkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah beserta staf Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. “Kita bersyukur semua bisa hadir dalam kegiatan ini, untuk mengikuti seluruh rangkaian Hari Olahraga Nasional tahun 2019,” ucapnya, Minggu (08/09).

Mudah-mudahan, harapnya, selain menjadikan badan bertambah sehat, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan tali persaudaraan sesama anak bangsa, akan semakin erat. Untuk kegiatan gowes itu, tak hanya diikuti club goweser dari Kota Banjarmasin saja tetapi goweser dari berbagai daerah juga mengikutiya. Bahkan, club sepeda ontel asal Kota Banjarmasin, perorangan dan anak sekolah tingkat SD, SMP, hingga SMA, terlihat hadir mengikutinya. Deputi Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan, kegiatan gowes yang dilaksanakan di kota berjuluk seribu sungai ini, sangat berbenda dengan kegiatan Gowes Nusantara di daerah lain. Selain musik pengiring Senam Jadoel dari marching band, saat kegiatan senam dan menyanyikan lagu Indonesia Raya ternyata juga diikuti para penyandang disabilitas. “Saya sangat bangga akan gowes pada kali ini, Ini gowes pertama di Indonesia yang diiringi drum band, dan saat menyanyikan lagu Indonesia Raya diiringi teman-teman disabilitas,” ujarnya.
Kegiatan Gowes Nusantara ini, jelasnya lagi, salah satu tujuannya untuk mewujudkan persaudaraan. Dengan adanya event ini, diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahim dan rasa persatuan. “Gowes ini akan memberikan rasa kebersamaan untuk membangun daerah, untuk membangun bangsa Indonesia ini, apalagi hari ini kegiatan Gowes Nusantara Etape Kota Banjarmasin ini diikuti lebih 5000 peserta, sangat luar biasa,” katanya.
Untuk kegiatan kegiatan Senam jadoel yang dilaksanakan sebelum acara gowes dimulai, ia berharap dapat disosialisasikan dan dikembangkan lagi di sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat. “Dengan senam inilah usia kita semakin bertambah, tubuh kita semakin sehat, dan tentu dengan olahraga kita akan semakin berkarya dan berkreatifitas tinggi,” pungkasnya.
Kegiatan yang dimeriahkan dengan hiburan itu, juga menyediakan berbagai macam hadiah serta door prize seperti, puluhan unit sepeda gunung, jam dinding, helm gowes, dispenser, dan lainnya, yang semuanya dibagikan kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.(humpro-bjm)










































Ridho Saputra

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Cari Berita

    Profil

    Profil

    Berita Populer

    Arsip Berita

    Ikuti Melalui Email


    video profile
    css-2019

    Pengumuman

    Interaksi.

    Polling

    Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



    Hasil Polling

    Sangat Baik 89%
    Baik 6%
    Cukup 4%
    Kurang 1%