Generasi Milenial Kampanyekan Gerakan Bebas Sampah Plastik

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Untuk mengurangi timbunan sampah plastik di Kota Banjarmasin, Pemko Banjarmasin bekerjasama dengan Yayasan Kompas Borneo Hijau melakukan Kampanye Lingkungan Berbasis Online yang didukung oleh PT Adaro Indonesia. Kegiatan yang dirangkai dengan diskusi publik tentang Gerakan Kaum Milenial Banjarmasin Bebas Dari Sampah Plastik itu dibuka oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Siring Balai Kota Banjarmasin, Selasa (03/12). Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota berslogan kayuh baimbai itu mengajak seluruh generasi milenial Kota Banjarmasin untuk kembali menggaungkan Gerakan seibu sungai seribu tumbler dan Gerakan kurangi sampah plastik untuk menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota yang Baiman. “Ayo sama-sama kita gaungkan kembali gerakan seribu sungai seribu tumbler dan gerakan kurangi sampah plastik, oleh karena itu, hari ini mari kita sama-sama berkolaborasi, saling mengingatkan, saling memberikan energi positif agar Kota Banjarmasin menjadi kota yang Baiman, Barasih wan Nyaman,” katanya.

Selanjutnya, ia berharap Kota Banjarmasin bisa mempertahankan predikat sebagai sebelas kota dengan kinerja terbaik untuk pengurangan sampah di Indonesia. “Banjarmasin sebagai pionir pelarangan kantong plastik di mini market dan ritel modern dan Banjarmasin adalah termasuk sebelas kota di Indonesia dengan kinerja terbaik untuk pengurangan sampah di Indonesia mudah-mudahan tahun ini tetap bisa kita pertahankan,” harapnya.
Selain itu, ia juga berharap gerakan yang dilakukan oleh kaum milenial tersebut bisa menjadi upaya untuk memerangi sampah plastik untuk menciptakan generasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.(humpro-bjm)







video profile
css-2019

Pengumuman

Interaksi.

Polling

?



Hasil Polling