PEMBUKAAN FESTIVAL ANAK SHALEH INDONESIA KE X TINGKAT KOTA BANJARMASIN TAHUN 2017

Bagian Humas dan Protokol
image1

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin menyelenggarakan Festival Anak Shaleh Indonesia Ke - X Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2017 di Siring Depan Balai Kota Banjarmasin, Kamis 9 Maret 2017. Festival Anak Shaleh Indonesia merupakan serangkaian pagelaran lomba kreativitas santri berprestasi mulai dari santri Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (TKA), Taman Pendidikian Al-Qur’an (TPA), dan santri Ta’limul Qur’an (TQA). FASI dilaksanakan setiap tiga tahun. Adapun pelaksanaan FASI Ke-X Tahun 2017 Tingkat Kota Banjarmasin Tanggal 9 s.d 11 maret 2017.

   Jumlah peserta FASI ke-X Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2017 sebanyak 362 santriwan/santriwati, yang terdiri dari TKA berjumlah 125 santriwan/santriwati, TPA berjumlah 139 santriwan/santriwati, dan TQA 98 santriwan/santriwati. Mereka merupakan santriwan/santriwati beprestasi di Tingkat Kecamatan Se Kota Banjarmasin.

        Hadir pada acara ini Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med, Ketua II DPP BKPRMI Pusat Drs. Ahmad Rizqon, M.Pd.I, Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Fatimah dan Hj. Aneta Olpah, S.Ag, Ketua DPD BKPRMI Provinsi Kalimantan SelatanDrs. H. Hermansyah, MM, Ketua DPD BKPRMI Kota Banjarmasin Drs. M. Yusrin dan Jajarannya, Kemenag RI Kota Banjarmasin H. Sofrayani, M.Pd.I, Ketua MUI Kota Banjarmasin Drs. H. Murjani Sani, M.Ag, Kepala Kesra Setdako Banjarmasin Muhammad Isa Anshari, SE, M.AP, Para Asisten, Kepala SOPD Terkait Pemko Banjarmasin, Para Camat dan santriwan/santriwati FASI Ke-X.   Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannnya menyampaikan ucapan selamat kepada anak-anak peserta FASI Ke-X yang akan mengikuti rangkaian kegiatan festival. Teriring harapan agar kepercayaan yang diberikan kepada  santriwan/santriwati yang mewakili kecamatan masing-masing dapat menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi kita semua.

     “Agar kegiatan ini penuh rasa kebersamaan dan syiar nilai-nilai islami. Tidak hanya untuk melahirkan generasi yang berprestasi tetapi juga generasi yang memiliki karakter, akhlakul qarimah, yang dinamakan sebagai anak-anak sholeh dan sholehah”, ujar Ibnu Sina.

        Kegiatan diakhiri dengan pelepasan peserta FASI Ke-X Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2017.

         Setelah pembukaan FASI Ke-X Tingkat Kota Banjarmasin Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menerima Silaturahmi Tim Kerja LPTQ Kota Banjarmasin di dampingi Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin, S.Sos di Ruang Kerja Walikota Banjarmasin.

          Silaturahmi pengurus LPTQ Kota Banjarmasin dalam rangka menyampaikan tentang pelaksanaan MTQN Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2017 yang rencananya dilaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Timur. (Humpro-Bjm)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 16%
Baik 66%
Cukup 13%
Kurang 5%