Walikota Lepas Pawai Tarhib

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin melapas keberangkatan peserta pawai Tarhib Ramadan 1438, yang diselenggarakan Baznas Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin. Kegiatan yang diikuti sekira 349 mustahik terdiri dari 100 orang anak yatim non panti, 78 orang pengendara becak, 47 orang pengumpul sampah tingkat RT yang menggunakan gerobak dan 124 orang Lansia itu, dilepas dari halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kamis (15/06). Selain melepas keberangkatan peserta tersebut, dalam kegiatan itu orang nomor satu di kota Banjarmasin ini juga menyerahkan bantuan kepada beberapa perwakilan peserta Tarhib.

Menurut Ibnu Sina kegiatan Tarhib Ramadan 1438 ini untuk pertama kalinya digelar di Provinsi Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin. Namun, terangnya, kegiatan ini sangat bagus dan perlu dikolaborasikan lebih jauh lagi dengan seluruh pemerintah daerah se Kalsel. “Ke depannya kegiatan ini agar lebih bisa di kolaborasikan dengan Pemkab se Kalsel,” harapnya.

Dari informasi terhimpun, kegiatan Tarhib Ramadan 1438 dilaksanakan Baznaz Provinsi Kalsel untuk menyambut dan mengisi bulan suci Ramadan 1438 H. Penghimpunan dana Zakat, Infak, Sodaqoh (ZIS) dilakukan dengan mengintensifkan komunikasi dengan para Aghiya, serta mengaktifkan Unit Pengumpul Zakat dan membuka gerai di Q Mall Banjarbaru. “Kegiatan distribusinya diisi dengan pembagian paket ramadan sebanyak 2.200 buah yang disebarkan melalui 13 Baznas Kabupaten dan kota,” ujar salah seorang panitia kegiatan, Nikrawi Hamdie.

Untuk rute pawai Tarhib dimulai dari pintu utama Masjid Raya Sabilal Muhtadin kemudian menuju Jalan Haryono MT, Jalan Pangeran Samudera, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Sudirman, Jalan AS Musaffa, Jalan Suprapto dan kembali masuk ek halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin.(humpro-bjm)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 21%
Baik 55%
Cukup 17%
Kurang 6%