2019, Kecamatan Banjarmasin Utara Tuan Rumah MTQ

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN - Kecamatan Banjarmasin Tengah dinyatakan sebagai juara umum dalam kegiatan MTQ ke 50 tingkat Nasional se Kota Banjarmasin. Keputusan dewan juri itu diumumkan saat penutupan gelar MTQ ke 50 tingkat Nasional se Kota Banjarmasin tahun 2018 yang dilaksanakan di Taman Kamboja, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (30/04). Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dalam arahannya saat penutupan kegiatan tersebut berpesan, predikat yang di peroleh itu jangan membuat diri lengah dan terlena namun menjadi lebih semangat untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi. "Kepada yang belum mendapatkan predikat yang terbaik, Hendaknya ini di jadikan pengalaman untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang," ujarnya. Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, para kepala SKPD, dan para Camat dan Lurah se Kota Banjarmasin dan tokoh masyarakat Kota Banjarmasin, keluar sebagai juara umum Tilawah pertama diraih Dina Andriani dari Banjarmasin Tengah dan sebagai juara satunya diraih oleh M Rais Mukhlis dari Banjarmasin Utara.

Untuk juara umum pertama Tahfizh diraih ole M Hifzi Abdillah dari Banjarmasin Selatan dan untuk juara kedua diraih oleh Fatimatuzzahra dari Banjarmasin Selatan, dengan hadiah masing-masing pemenang diberangkatkan umrah.
Lebih lanjut mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini mengatakan, MTQ Nasional ke 50 tingkat kota Banjarmasin tahun 2018 tidak hanya menjadi ajang kompetisi untuk memilih yang terbaik.
Namun, terangnya, melalui MTQ ini umat Islam di kota seribu sungai dapat lebih memuliakan, mengagungkan dan membumikan Alquran. "Saya berharap dengan gelar MTQ ini dapat melahirkan peserta terbaik dan menjadi modal besar Kota Banjarmasin untuk bertanding di MTQ tingkat provinsi Kalsel," katanya.



Selain memberikan hadiah kepada para pemenang, dalam kegiatan tersebut Hermansyah juga membagikan hadiah dorprise berupa, hadiah utama kulkas, kedua televisi. "Atas nama pemerintah Kota Banjarmasin saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Kecamatan Banjarmasin Tengah yang telah sukses menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan acara ini, serta semua pihak telah membantu terlaksananya kegiatan ini," pungkasnya.
Dari data terhimpun, tahun 2019 nanti yang akan menjadi tuan rumah dalam MTQ ke 51 tingkat Nasional adalah Kecamatan Banjarmasin Utara, dan sebagai cadangan tuan rumah oelaksanaan adalah Kecamatan Banjarmasin Barat.

copyright by facebook humpro-bjm


Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%