Hermansyah Pimpin Peningkatan Wawasan FKDM Banjarmasin ke Makasar

Diskominfotik Banjarmasin
image1

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Senin(7/5) siang memimpin rombongan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) ke Kota Makasar. Tujuan kedatangan di kota Daeng ini untuk peningkatan wawasan, sharing pengalaman dalam mengatasi permasalahan dini yang mengemuka di masyarakat. ''Salah satu tujuan anggota FKDM Banjarmasin berkunjung ke Makasar ini juga menjaring, menampung, mengkoordinasikan serta mengkomunikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang terjadi di masyarakat,''ungkap Wawali Banjarmasin Hermansyah saat melakukan pertemuan yang disambut Walikota Makasar yang diwakili Stap Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs H Abdul Azis Hasan, di Ruang Sipakalebbi, Senin (7/5).

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Senin(7/5) siang memimpin rombongan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) ke Kota Makasar. Tujuan kedatangan di kota Daeng ini untuk peningkatan wawasan, sharing pengalaman dalam mengatasi permasalahan dini yang mengemuka di masyarakat.
''Salah satu tujuan anggota FKDM Banjarmasin berkunjung ke Makasar ini juga menjaring, menampung, mengkoordinasikan serta mengkomunikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang terjadi di masyarakat,''ungkap Wawali Banjarmasin Hermansyah saat melakukan pertemuan yang disambut Walikota Makasar yang diwakili Stap Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs H Abdul Azis Hasan, di Ruang Sipakalebbi, Senin (7/5).
Didampingi Sekretaris Kesbangpol Makasar Drs Ahmad Namsum dan Ketua FKDM Kota Makasar Usman Baso, Kepala Dinas Kebangpol Banjarmasin Drs H Kasman, Kepala Dinas Catatan Sipil dan kependudukan Drs H Khairul Saleh juga Anggota FKDM Makasar, Ketua FKDM Kota Banjarmasin Drs H Bambang Budianto, dan anggota FKDM Banjarmasin serta lima camat se Kota Banjarmasin, mantan anggota DPRD Kalsel ini selian mengenalkan rombongan dari Banjarmasin juga memaparkan berbagai persoalan di kota Banjarmasin.
Bahkan dalam dialog Wawali Hermansyah juga mengatakan keinginannya untuk membentuk FKDM hingga di tingkat Kecamatan di Kota Banjarmasin yang diharapkan menjadi kepanjangan tangan FKDM Kota Banjarmasin.
Sedangkan Stap Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Drs H Abdul Aziz Hasan MSI menyambut gembira dengan kehadiran FKDM Kota Banjarmasin ke Makasar yang visinya Makasar Kota Dunia Yang Nyaman Untuk semunya.
Bahkan Makasar sebagai Kota Metropolitan juga ingin mensekajarkan diri dengan kota-kota besar dunia lainnya. Dengan ditnjang berbagai infrastruktur dan utilitas bagi pendukung aktifotas perekonomian soaial dan budaya serta dalam memaksimalkan fungsi-fungsi perkotaan seperti fi Bandara Internasional Suktan Hasanudiin yang memiliki luas 554.6 HA.
Ia juga mengatakan salah satu program unggulan kota Makasar adalah program SMart City yang ditandi dengan pelaksaan pedaftaran siswa baru secara online dan mengintergrasikan pelayanan masyarakat secara elektronik.
Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin Drs H Kasman juga mengharapkan dengan peningkatan wawasan FKDM ini diharapkan membekali semua anggota untuk membiasakan kinerja meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman tantangan dan hambatan juga gangguan.
Ketua FKDM Kota Banjarmasin Drs H Bambang Budianto MSI mengatakan tujuan peningkatan wawasan bagi pengurus FKDM Banjarmasin di Makasar untuk mempelajari bagaimana kinerja FKDM Makasar damam menghimpun dan mengkomunikasi dan mengkoordinasikan bahan informasi ataupun peristiwa terkait potensi rencana atau gangguang kewasapadaan dini.
Pengurus harian 9 dan dewan penasehat 13 dan lima camat dan ketiga mempelajarinkeseoapam kesbangpol kota Makasar dan FKDM sehubunvan dengan terbitnya mendagri nomor 2 tahun 2018 tentang kewasapadaan dini masyarakat.
''Banjarmasin tahun 2019 akan melaksanakan Permendagri tersebut,''ungkap Bambang Budianto.






Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%