Walikota dan Pejabat Pemko Berzakat di BAZNAS

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Dukungan terhadap kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin yang mengumpulkan zakat, infak dan sedekah secara serentak langsung ditunjukan para pemimpin Bumi Kayuh Baimbai. Hari Kamis (24/05), Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, serentak membayar zakat di BAZNAS, Kota Banjarmasin. “Terima kasih kepada BAZNAS Kota Banjarmasin atas inovasinya yang luar biasa untuk mensosialisasikan kegiatan zakat,” ucap H Ibnu Sina saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Layanan Pembayaran Zakat Pemko Banjarmasin melalui BAZNAS Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Dukungan terhadap kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjarmasin yang mengumpulkan zakat, infak dan sedekah secara serentak langsung ditunjukan para pemimpin Bumi Kayuh Baimbai.
Hari Kamis (24/05), Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, serentak membayar zakat di BAZNAS, Kota Banjarmasin. “Terima kasih kepada BAZNAS Kota Banjarmasin atas inovasinya yang luar biasa untuk mensosialisasikan kegiatan zakat,” ucap H Ibnu Sina saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Layanan Pembayaran Zakat Pemko Banjarmasin melalui BAZNAS Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.
Momentum hari ini, lanjut orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini lagi, merupakan hak dan kewajiban seluruh umat muslim.
Mudah-mudahan, katanya, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi spirit kebersamaan bagi seluruh warga kota. “Ada atau tidak ada surat tersebut (surat BAZNAS Pusat, perihal membuka layanan BAZNAS serentak di seluruh Indonesia-red), dengan momentum hari ini merupakan kesempatan untuk menunaikan apa yang menjadi hak kita. Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan jadi spirit bersama, dan alhamdulillah Balaikota jadi saksi sejarah pembayaran zakat melalui BAZNAS,” katanya.
H Ibnu Sina juga mengajak seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin dan pegawai BUMD Kota Banjarmasin untuk bersama-sama membayar zakat ke BAZNAS Kota Banjarmasin. “Zakat bisa digunakan untuk mengatasi persoalan umat, baik konsumtif, maupun kegiatan produktif seperti pengembangan ekonomi, membantu kaum dhuafa, serta beasiswa, dan pembayaran zakat serentak ini diharapkan dapat disalurkan kepada mereka yang berhak dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya
Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Banjarmasin Drs H Murjani menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai surat edaran dari BAZNAS pusat yang meminta agar BAZNAS daerah membuka layanan serentak pembayaran zakat. “Insyaallah hari ini menjadi momentum dunia perzakatan, dan saya berharap kegiatan ini dipertahankan dan dilanjutkan di tahunn yang akan datang,” jelasnya.
Harus disyukuri, tuturnya, dengan adanya kegiatan tersebut maka dalam waktu yang bersamaan BAZNAS dapat mengumpulkan zakat secara bersamaan.
Berdasarkan data, lanjutnya, jumlah infak yang terkumpul sejak bebera waktu lalu hingga saat ini, sekira lima ratus tiga puluh juta tiga ratus ribu rupiah.
Sedangkan program yang dilaksanakan diantaranya bedah rumah dhuafa, kemudian distribusi dana bergulir UMK, dan membuka stand zakat.(humpro-bjm)



















Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%