Tetap Fit di Bulan Ramadhan

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Berpuasa dan menjaga kesehatan. Dua hal tersebut harus dilakukan umat muslim meskipun sedang menjalankan ibadah di Bulan Ramadan. Dan berolahraga di bulan suci dan penuh berkah ini bukanlah sebuah halangan. Banyak aktifitas olahraga yang bisa dilakukan, satu diantaranya bersepeda alias gowes. Begitulah yang dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Usai melaksanakan solat taraweh, ia bersama puluhan goweser gabungan, mengelilingi Kota Banjarmasin sambil bersepeda (gowes).

BANJARMASIN – Berpuasa dan menjaga kesehatan. Dua hal tersebut harus dilakukan umat muslim meskipun sedang menjalankan ibadah di Bulan Ramadan.
Dan berolahraga di bulan suci dan penuh berkah ini bukanlah sebuah halangan. Banyak aktifitas olahraga yang bisa dilakukan, satu diantaranya bersepeda alias gowes.
Begitulah yang dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Usai melaksanakan solat taraweh, ia bersama puluhan goweser gabungan, mengelilingi Kota Banjarmasin sambil bersepeda (gowes).
Rute yang diambilpun cukup jauh. Mulai dari rumah dinas Walikota di Komplek Dharma Praja, Banjarmasin Timur, seluruh goweser mulai menyusuri kawasan Jalan A Yani.
Setelah beberapa kilometer berjalan, mereka kemudian berbelok menuju Jalan Pangeran Antasari.
Selanjutnya tim yang dipimpin langsung oleh H Ibnu Sina masuk menyusuri kawasan Jalan KS Tubun Banjarmasin Selatan hingga tembus ke Jalan Djok Mentaya Banjarmasin Tengah.
Melintasi kawasan Pantung Ikan Kelabau, tim gowes terus melaju menuju Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, kemudian singgah di depan Masjid raya Sabilal Muhtadin.
Sekira 7 menit beristriharat, para goweser kembali mengayuh sepedanya menuju kawasan Jalan Brigjen H Hasan Basry Banjarmasin Utara.
Sesampainya di kawasan Bundaran Kayutangi, tim kembali berputar menuju kawasan Jalan S Parman Banjarmasin Barat, yang kemudian beristirahat di kawasan Pasar Lama tepatnya pinggir Sungai Martapura.
Sebelum mengakhir kegiatan gowesnya, H Ibnu Sina berpesan, agar para goweser dan seluruh masyarakat kota seribu sungai tetap menjaga kesehatannya selama Bulan Ramadan 1439 H ini. “Melaksanakan ibadah puasa harus tetap menjaga kesehatan. Karena kesehatan merupakan ujung pangkal dari segala aktifitas kita. Nikmat yang diperoleh harus disyukuri. Siapa yang mensyukuri nikmat Allah SWT, maka Allah SWT akan menambah nikmatnya. Dan Barang siapa yang mendustakan nikmat Allah SWT, maka tunggu azabnya yang sangat pedih,” pesannya, Sabtu (26/05).
Untuk itu, lanjutnya lagi, dalam melaksanakan ibadah puasa, seluruh umat muslim wajib mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT.(humpro-bjm)


























Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%