18 Juli Kloter 1 Masuk Asrama Haji

Diskominfotik Banjarmasin
image1

Wawali : Mohon Doanya Agar Perjalanan Ibadah Haji Ini Lancar BANJARMASIN – Tanggal 19 Juli 2018 nanti, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah akan berangkat ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan rukun Islam ke lima. Hermansyah, masuk dalam kloter pertama, embarkasi Syamsudin Noor yang pada tanggal 18 Juli 2018 akan masuk karantina di Asrama Haji Landasan Ulin, Banjarbaru.

Atas keberangkatannya itu, Hermansyah mengharap doa dari seluruh masyarakat Kota Banjarmasin, sehingga seluruh perjalanan ibadahnya berjalan lancar. “Saya mohon maaf bila ada kesalahan dan kekhilafan saya selama dalam pergaulan dan menjalankan tugas. Saya juga mohon doanya dari seluruh masyarakat kota ini, sehingga perjalanan ibadah saya dan khususnya masyarakat Kota Banjarmasin yang menunaikan ibadah haji tahun ini dapat berjalan lancar,” ujarnya, saat menggelar kegiatan selamatan haji di rumah dinas Wakil walikota Banjarmasin, Rabu (11/07).
Kegiatan selamatan keberankatan haji tersebut, selain dihadiri sanak keluarga, juga dihadiri para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.
Tampak hadir pula pejabat dari Forkopimda Kota Banjarmasin dan pejabat Pemprov Kalsel. Mereka semua mendoakan agar perjalanan menunaikan ibadah haji Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah berjalan lancar, dan sekembalinya dari tanah suci menjadi haji yang mabrur.
Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah yang merupakan istri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah juga berharap, masyarakat ikut mendoakan agar keberangkat seluruh jamaah haji, khususnya yang berasal dari Kota Banjarmasin dapat berjalan lancar. “Saya mohon doa dari seluruh lapisan masyarakat kota ini, semoga perjalanan ibadah bapak dan jamaah haji yang berasal dari Kota Banjarmasin dapat berjalan lancaer, dan menjadi haji yang mambrur,” katanya.
Dari informasi terhimpun, untuk kegiatan pelepasan Jamaah Calon Haji asal Kota Banjarmasin, rencananya akan dilaksanakan hari Kamis (12/07) di Masjid Raya Sabilal Muhtadin.
Sekedar mengingatkan, tanggal 27 Juni 2018 lalu, Kemenag Provinsi Kalsel H Noor Fahmi memastikan tiga ribu delapan ratus tiga puluh satu orang jamaah Calon Haji (Calhaj) asal Kalsel, akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah pada pertengahan Bulan Juli 2018 ini.
Menurutnya para jamaah calon haji kloter pertama, akan masuk asrama atau pemondokan sementara sebelum berangkat ketanah suci Makkah pada tanggal 18 Juli 2018. “Masuk asrama tanggal 18 Juli. Kita berkumpul di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Kemudian sekitar jam 15.00 Wita sudah berada di asramahaji. Dan pada tanggal 19 Juli 2018 sekira pukul 19.00 Wita, diberangkatkan menuju Madinah,” ujarnya, saat memberikan arahan kepada para jamaah calon hajiKalsel, yang mengikuti kegiatan Manasik Haji Massal I dan II, di Ball Room Hotel Aria Barito Banjarmasin, belum lama tadi.
Selama berada di tanah suci Makkah nanti, jelasnya, para jamaah calon haji akan mendapatkan konsumi sebanyak 40 kali, terdiri dari 2 kali makan siang dan malam, dan untuk pagi harinya akan mendapatkan konsumsi snack berat.
Ia berharap, selama berada di tanah suci para jamaah haji Kalsel kompak dan saling berkoordinasi. “Saya berharap selama berada di tanah suci rombongan jangan berpisah-pisah, kemudian identitas seperti gelang dan lainnya jangan dilepas atau hilang,” harapnya.(humpro-bjm)




















Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%