7th UCLG ASPAC CONGRESS SURABAYA

Diskominfotik Banjarmasin
image1

SURABAYA - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Direktur PD PAL Banjarmasin H Rahmatullah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Mukhyar, dan Kabag Tapem Iwan Ristianto menghadiri kegiatan Kongres UCLG ASPAC Ke-7 dengan Tema "Innovation Driven Development For Sustainable Cities" yang dilaksanakan di Ballroom Dyandra Convention Center Surabaya, yang digelar selama 5 hari dari tanggal 11 s.d 15 September 2018. (13/9/2018)

Kegiatan tersebut diikuti 22 Anggota UCLG SE Asia Pasifik terdiri dari 114 Pemerintah Kota dan 30 Asosiasi Pemerintah Kota dan juga dihadiri peserta dalam negeri lainnya dari kalangan akademisi, praktisi dan mitra kerjasama.

Kongres UCLG ASPAC merupakan acara dua tahunan yang mempertemukan aktor-aktor kunci pembangunan di negara-negara Asia Pasifik. Tujuannya, guna memberikan kesempatan bagi para kepala daerah dan semua pemangku kepentingan untuk memperkuat komitmen dalam meningkatkan inovasi dan mempromosikan praktik cerdas dan inovatif untuk menuju kota yang berkelanjutan serta memberikan peluang guna membangun kerjasama atau jaringan kemitraan dengan kota-kota lain.

Selain itu, melalui kongres ini, para peserta akan memperkuat komitmen dan kapasitas para pemimpin nasional dan lokal dalam menciptakan konektivitas yang lebih baik untuk mencapai SDG dan Agenda Perkotaan Baru.

Di buka langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, selain agenda pemilihan Presiden UCLG ASPAC Tahun 2018-2020, kongres tahun ini juga akan merumuskan Peryataan Tingkat Tinggi atau Deklarasi tentang Komitmen Pemerintah Daerah terhadap SDG dan Agenda Perkotaan Baru -Rencana Aksi Kolaboratif yang mencerminkan kemitraan strategis di antara pemangku kepentingan yang relevan untuk mendukung komitmen Pemerintah Daerah terhadap SDG dan NUA

Tampak berhadiri pula Presiden UCLG World Mr. Parks Tau , Direktur Eksekutif UN-HABITAT Dato Maimunah Mohd Sharif , Bapak Won Hee-ryong , dan Presiden UCLG ASPAC yang juga Gubernur Provinsi Jeju Republik Korea Mr. Antonio Guterrez serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Soni Sumarsono, MDM. (humpro-bjm)








video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%