Siswa SMKN 2 Duta Internet 2018

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – M Zidan Alfian tampak sumringah saat namanya disebut sebagai juara 1 dan favorit dalam Pemilihan Duta Internet tingkat Kota Banjarmasin, yang dilaksanakan Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin. Pelajar SMKN 2 Banjarmasin ini, selain mendapatkan piagam penghargaan dan piala, ia juga menerima uang pembinaan sebesar Rp3 juta. Penyerahan hadiah lomba tersebut dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (14/09).

Lomba Pemilihan Duta Internet dilaksanakan sejak tanggal 8 Agustus lalu. Pesertanya adalah para siswa SMA sederajat se Kota Banjarmasin.
Dari dua puluh lima orang peserta, akhirnya dewan juri memutuskan pemenang dalam lomba tersebut hanya sembilan orang yang terdiri dari juara 1,2 dan 3, kemudian juara harapan 1, 2, 3, 4, dan 5 serta juara favorit.
Menurut H Ibnu Sina, melalui pemilihan duta internet tahun 2018 ini, diharapkan banyak pelajaran dan manfaat yang didapatkan para pelajar. “Jadi dengan adanya kegiatan ini tidak hanya dalam rangka prestasi, namun saya berharap dapat menghasilkan sosok generasi muda yang benar-benar mampu mensosialisasikan penggunaan internet secara sehat,” ujarnya, saat menutup kegiatan tersebut.
Selain itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini menyatakan, semakin maju zaman maka penggunaan informasi dan teknologi (IT) kian diperlukan, tidak hanya oleh masyarakat umum, tetapi juga oleh kalangan pemerintahan.
Karenanya, ia kembali berharap, dengan adanya kegiatan tersebut akan lahir generasi yang bisa membantu pemerintah menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota cerdas. “IT Kunci sukses sebuah pemerintahan. Saya harapkan dari sini lahir generasi yang membantu pemerintah kota untuk menjadikan kota ini sebagai kota cerdas,” harapnya.
Apalagi, lanjutnya, mulai tahun 2025 hingga 2030, Indonesia akan mengalami masa bonus demografi. “Kalian adalah generasi emas Kota Banjarmasin. 492 usia kota ini, banyak sejarah yang sudah ditorehkan, dan kita akan menghadapi bonus demografi di tahun 2025 dan puncaknya di tahun 2030. Jadi di tangan kalianlah sesesungguhnya puncak bonus demografi Indonesia itu. Mau dibawa kemana Kota Banjarmasin,” ujarnya.
Dan dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba tersebut. “Bagi peserta yang belum berhasil saya harapkan tidak berkecil hati, terus berlatih dan berkreasi, agar dikesempatan lain dapat menunjukan prestasi yang lebih baik,” pungkasnya
Dari informasi terhimpun, untuk juara dua diraih oleh Elora M Amei dari SMA Kristen Kanaan Banjarmasin, juara ketiga Viola Putri dari SMA PGRI 6 Banjarmasin.
Untuk juara harapan 1 adalah M Hasan dari SMA Muhammadyah 1 Banjarmasin, juara harapan 2 Noraina dari SMA Negeri 5 Banjarmasin, juara harapan 3 M Ariandy dari SMA Negeri 5 Banjarmasin, juara harapan 4 Handini Handayani dari SMA PGRI 1 Banjarmasin, dan juara harapan 5 Andy Febriana dari SMKN 2 Banjarmasin.(humpro-bjm)


















video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%