Dalam sambutan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan bahwa KOPRI agar berupaya meningkatkan profesinalitas untuk meningkatkan kinerja demi mendukung program-program pemerintahan dan keada seluruh pimpinan.

            Pada upacara ini, walikota menegaskan bahwa

Kepada seluruh pimpinan dari jajaran SKPD untuk berberan aktif dalam mendukung kegiatan menyambut hari jadi kota Banjarmasin yang ke-490.

“jadilah pemimpin yang baik dilingkup erja masing-masing, sapapun dia jika memiliki kompetensi yang baik harus kita beri tempat dan kesempatan , sapapun dia jika berpretasi, maka kita berikan apresiasi yang tinggi” ujar walikota.

Apel kopri kali ini, berbeda dengan apel kopri sebelumnya. Selain penyerahan piala dan penghargaan lomba-lomba kejuaraan tingkat nasional yang mewakili kota Banjarmasin diantaranya pegawai PUSKESMAS Berprestasi dalam kategori APOTEKER atasnama Bethy Nurhayaty dan SANITARIAN atasnama Andi Raya Sadi, Kelurahan Berprestasi pada perlombaan kelurahan tingkat Provinsi yang diraih oleh Keluraha Sungai Andai, dan dalam bidang lainnya seperti kesenian (lomba Bakesah Bahasa Banjar Tingkat Provinsi) dan Olahraga (Volley Puteri, Catur dan Tenis Meja).

Pada Kesempatan ini juga dilakukan penarikan undian KPE oleh Bank Kalsel dalam rangka memperingati hari jadi Kota Banjarmasin yang dihadiri langsung oleh GM Bank Kalsel, Yuli Harmini, dengan undian utama berupa 2 (dua) buah Motor Honda Scoopy yang dimenangkan oleh HM. Muhyar, SH Dari Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan, dan Noorhayati dari Inspektorat. Selain undia KPE, Bank Kalsel bekerja sama dengan pemerintah kota banjarmasin memberikan kupon udian kepada peserta ape yang hadir yang diundi pada akhir upacara, hadiahnya berupa 2 (dua) buah tv LCD, 3 (tiga) buah Majicjar, dan 4 (empat) buah Sepeda.