Badan Kepegawaian Daerah, Diklat Kota Banjarmasin menerima Kunjungan Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan IV Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke Pemerintah Kota Banjarmasin di Aula BKD, Diklat Kota Banjarmasin, Rabu 5 Oktober 2016.
Hadir pada acara ini Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Kota BanjarmasinDrs. H. Akhmad Husaini, MM, Ketua Rombongan Benchmarking Diklat Pim Tingkat IV Angkatan IV Provinsi NTB Drs.H. Syamsul Buhari, Psi, M.Kes, Kepala Dinas Koperasi, UMKM Kota Banjarmasin Drh. H. Priyo Eko Wusono, MS, Perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin Muhammad Yusup Effendi, Perwakilan Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan Kota Banjarmasin Yogi, Jajaran BKD Diklat Kota Banjarmasin dan Peserta Diklat Pim Tingkat IV Angkatan IV Provinsi NTB.
Kunjungan Peserta Diklat Pim Tingkat IV Angkatan IV Provinsi NTB dalam rangka Benchmarking to Best Practice Tanggal 5 – 8 Oktober 2016, juga sekaligus untuk menambah wawasan dan untuk mempersatukan nusantara tidak hanya memajukan Kota juga Provinsi.
Benchmarking ke Best Practice merupakan salah satu mata diklat yang ada dalam kurikulum pola baru Diklat Kepemimpinan Tingkat IV. Dimana diklat ini bertujuan membekali peserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dalam pengelolaan kegiatan dalam tujuh ranah inovasi yaitu nilai organisasi, prosedur, proses, kultur, mindset, tenologi dan manajemen yang ada di locus yang di kunjungi.
Locus yang akan dikunjungi atau diadopsi keunggulannya adalah Badan Kepegawaian Daerah, Diklat Kota Banjarmasin, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil & Menengah Kota Banjarmasin, Dinas Pariwisata, Seni & Kebudayaan Kota Banjarmasi dan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin.
Diklat Pim Tingkat IV Angkatan IV Provinsi NTB telah  dilaksanakan di BKD Diklat Provinsi NTB Tanggal 5 September – 20 Desember  2016
Rombongan Diklat Pim Tingkat IV Angkatan IV Provinsi NTB berjumlah 50 orang dengan rincian : 40 orang peserta Diklat Pim Tingkat IV Angkatan IV, yang berasal dari Wilayah Lombok Barat berjumlah 10 orang, Wilayah Lombok Tengah berjumlah 2 orang, Wilayah Lombok Timur berjumlah 8 orang, Wilayah Sumbawa Barat berjumlah 6 orang, Wilayah Bima berjumlah 11 orang dan unsur BKKBN Wilayah NTB berjumlah 3 orang.
Adapun pembimbing/pendamping dari masing-masing Kota/Kabupaten berjumlah 8 orang dan dari Widyaiswara Provinsi NTB berjumlah 2 orang.
Dalam sambutan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Kota Banjarmasin Drs. H. Akhmad Husaini, MM, atas nama Walikota Banjarmasin menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas dipilihnya Kota Banjarmasin sebagai locus penelitian. Bahwa Pemerintah Kota Banjarmasin sekarang ini memiliki Walikota dan Wakil Walikota Baru untuk periode 2016-2021 dan memaparkan sejarah singkat Kota Banjarmasin, SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dan potensi-potensi Kota Banjarmasin.
 Dilanjutkan bertukar cenderamata antara Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Kota Banjarmasin Drs. H. Akhmad Husaini, MM, dengan Drs.H. Syamsul Buhari, Psi, M.Kes (Ketua Rombongan).
Kegiatan diakhiri dengan ekspose SKPD terkait yakni BKD, Diklat Kota Banjarmasin, Dinas Koperasi, UMKM Kota Banjarmasin, Dinas Pariwisata, Seni & Kebudayaan Kota Banjarmasi dan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin. humas