Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si melakukan Ziarah ke Makam Sultan Suriansyah di Kuin Utara Banjarmasin, Kamis 22 September 2016.

            Pelaksanaan ziarah berlangsung khidmat yang juga dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si dan Hj. Siti Fatimah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin Aneta Olpah, S.Ag, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, SH, MH beserta Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Kapoltesta Kota Banjarmasin, Kejari Kota Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin, Unsur Forkopimda dan Instansi Vertikal, Para Asisten Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin dan Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat dan Lurah Se Kota Banjarmasin,

            Pada kesempatan ini Walikota,Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin melakukan tabur bunga ke pusara makam yang di awali ke pusara makam Sultan Suriansyah yang kemudian diikuti unsur SKPD dan Forkopimda dan seluruh instansi yang berhadir pada acara tersebut.

            Pada kesempatan ini acara ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-490 yang jatuh pada 24 September 2016.

            Setelah ziarah yang mana Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan di dampingi Wakil Walikota Banjarmasin Hermasnyah beserta rombongan dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa Penetapan Hari Jadi Kota Banjarmasin Tahun 2016 di Ruang Rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin.

            Di kesempatan ini pada Rapat Paripurna juga di hadiri seluruh Kepala SKPD kota Banjarmasin, mewakili Gubernur Staf Ahli H.M. Thamrin, Forkopimda, Kapolresta, Kejari, Dandim 1007 Banjarmasin.

            Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan “ bahwa dengan tidak meninggalkan karaktistik daerah, serta budaya dan kearifan lokal, kota banjarmasin terus memfokuskan enam pilar Banjarmasin Baiman utama pembangunan, yang di integrasikan “ yang mana enam pilat tersebut antara lain Banjarmasin bertakwa, Banjarmasin Aman, Banjarmasin indah, Banjarmasin Maju, Banjarmasin Amanah, Banjarmasin Nyaman.

            Kemudian Usai melaksanakan Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 490, Walikota Ibnu Sina, dan Wakil walikota Hermansyah bersama Ketua DPRD Iwan Rusmali dan juga seluruh unsur Kepala SKPD dan Undangan melaksanakan Ramah Tamah di Halaman Kantor DPRD Kota Banjarmasin.