Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin menyelenggarakan Lomba  Gerak Jalan Antar Pelajar Se Kota Banjarmasin di Siring Balai Kota Banjarmasin, Sabtu 8 Oktober 2016.

            Hadir pada kegiatan ini Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Drs. H. Hermansyah, MM, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Anjar Wicaksana, Kabag Humas Setdako Banjarmasin Drs. Dolly Syahbana, MM, SKPD Terkait Pemerintah Kota Banjarmasin dan Peserta Gerak Jalan.

            Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi program peningkatan kebugaran jasmani dan keterampilan pada anak usia sekolah termaktub dalam Program Peningkatan Kebugaran Jasmani Anak Usia Sekolah, dan menyukseskan Program Indonesia Sehat 2020, serta persiapan untuk mengikuti Lomba Gerak Jalan 17 Km, 8 Km, 45 Km se Kalimantan Selatan yang memperebutkan Piala Presiden RI, Wakil Presiden RI dan Ibu Negara RI 2017.

            Lomba Gerak Jalan Antar Pelajar se Kota Banjarmasin terbagi dalam kelompok :

1. Lomba Gerak Jalan 4 Km Kelompok SD.

2. Lomba Gerak Jalan 6 Km Kelompok SMP.

3. Lomba Gerak Jalan 8 Km Kelompok SMA/SMK.

            Peserta regu adalah siswa kelompok SD-SMP-SMA/SMK Negeri/Swasta yang masih aktif tahun ajaran berjalan se Kota Banjarmasin, yang dibuktikan dengan biodata/surat rekomendasi oleh masing-masing sekolah dengan jumlah 1 (satu) regu 11 orang, putrid atau campuran.

            Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan apresiasi kegiatan ini, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan keterampilan pada anak usia sekolah.

            “Agar mengedepankan semangat sportivitas dan kejujuran selama bertanding. Dan sebagai persiapan bagi peserta regu yang akan mengikuti Lomba Gerak Jalan se Kalimantan Selatan agar dapat berkompetisi dan berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi”, ujar Ibnu Sina.

            Para Pemenang Lomba Gerak Jalan 4 Km, 6 Km dan 8 Km mendapatkan Uang Pembinaan, Trophy, Piagam dan Hadiah Hiburan.

            Pada kesempatan ini Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melepas secara simbolis dengan mengibarkan bendera start pada Lomba Gerak Jalan Antar Pelajar Se Kota Banjarmasin. (tie)