H. Rusmin Ardhalewa, MS, Perwakilan Dinas Pertanian & Perikanan Kota Banjarmasin, SKPD Terkait Pemerintah Kota Banjarmasin & Pengusaha Sarang Burung Walet.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menyampaikan bahwa Pemerintah akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai informasi, peraturan daerah tentang usaha sarang burung walet dan bagaimana mengatasi permasalahan tersebut..

Terkait intensifikasi pajak sarang burung walet, Pemerintah Daerah akan menerapkan pajak walet kembali ke peraturan awal, yang sudah membayar pajak akan mendapatkan tanda lunas berupa stiker atau papan tanda sudah membayar pajak, bagi yang tidak membayar pajak akan mendapatkan tindakan tegasberupa ditutup ataupun diSegel, jaminan keamanan bagi yang lunas, dan jam tayang suara walet harus sesuai peraturan daerah.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah berharap dalam pertemuan dan diskusi ini dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan solusi agar tidak menimbulkan keresahan oleh masyarakat. dan apabila ada realisasi maupun keputusan bersama maka harus kita jalankan.(ra)