Hadir pada acara ini Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Fatimah, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Aneta Olpah, S.Ag, SKPD terkait Pemerintah Kota Banjarmasin dan Ketua dan Kader PKK Kecamatan dan Kelurahan.

            Lomba Penyuluhan 10 Program PKK Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2016 diikuti 15 (lima belas) peserta berasal dari kader PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Banjarmasin.

            Teknis penilaian meliputi Ketepatan Waktu (durasi penyampaian materi 10-15 menit), Penampilan, Penguasaan Materi, Teknik dan Metode Penyampaian, dan Intonasi dan Mimik Dalam Penyuluhan.

            Tim juri pada Lomba Penyuluhan 10 Program PKK Tingkat Kota Banjarmasin adalah dr. Siti Wasilah, M.Si, Med (Ketua TP PKK Kota Banjarmasin), Hj. Muhairiah (BKBPMP Kota Banjarmasin), dan Eka (Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin).

            Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med menyampaikan apresiasi kepada panitia lomba yang diketuai oleh Aneta Olpah Hamli Kursani.

            Berkaitan dengan 10 Program PKK, para peserta menjiwai gerakan bersama dari PKK, menghayati nilai-nilainya, menyampaikan dan melaksanakannya untuk mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Bila diperlukan akan diikutkan ke Tingkat Provinsi.

            “Siapapun pemenangnya adalah wakil kecamatan/kelurahan yang terbaik. Semoga menghasilkan Duta-Duta 10 Program PKK terbaik, sebagai bagian dari upaya kita bersama-sama untuk mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga”, ujar Siti Wasilah.  

            Sambutan diakhiri dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim” Pembukaan Lomba Penyuluhan 10 Program PKK Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2016 oleh dr. Siti Wasilah, M.Si, Med (Ketua TP PKK Kota Banjarmasin).(TIE)