Turut hadir pada acara ini Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, SH, MH, FKPD dan Instansi Vertikal, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, Pimpinan BUMD dan Perwakilan BUMN Kota Banjarmasin.

    Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin sesuai Surat Keputusan Walikota Banjarmasin Nomor : 821.21/003-SI.Jab/BKD, Diklat, Nomor : 821.23/002-SI.Jab/BKD, Diklat dan Nomor : 821.24/002-SI.Jab/BKD, Diklat Tanggal 01 November 2016.

         Adapun Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi yang dilantik terdiri dari : Eselon II.b berjumlah 9 orang, Eselon III.a berjumlah 12 orang, Eselon III.b berjumlah 16 orang, Eselon IV.a berjumlah 42 orang dan Eselon IV.b berjumlah 7 orang.

      Rangkaian Pelantikan Pejabat Struktural yaitu mengucapkan Komitmen Pejabat Pemerintah Kota Banjarmasin disampaikan oleh Pejabat yang akan dilantik, Pengambilan sumpah oleh Walikota Banjarmasin dan Penandatangan Berita Acara Pengambilan Sumpah, Penandatangan Komitmen Pejabat dan Penandatangan Surat Pernyataan.

      Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab, serta loyalitas kepada pimpinan dan aturan yang berlaku.

     Ada enam hal yang menjadi poin penting yang perlu menjadi perhatian, antara lain :

1. Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

2. Menanamkan budaya kerja sebagai aparatur sipil negara dengan maksud melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat, lebih tepat, dan lebih baik.

3. Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam organisasi ataupun juga di luar organisasi.

4. Seiring dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri dalam rangka melaksanakan Perintah Presiden agar kita mewujudkan aparatur sipil negara dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan, maka kami berharap bapak/ibu semua menjadi ujung tombak dalam rangka melaksankan perintah peresiden rersebut.

5. Milikilah wawasan jauh ke depan dan lakukanlah terobosan yang positif, pemikiran yang kreatif, inovatif, untuk kepentingan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan seluruh warga Kota Banjarmasin.

6. Kemampuan yang bapak/ibu miliki adalah sebuah potensi besar yang harus di kolaborasikan, disinergikan agar menjadi sebuah upaya maksimal dalam mewujudkan cita-cita visi dan misi Banjarmasin Baiman, Banjarmasin Barasih Wan Nyaman. (tie)