Pagelaran Seni Budaya ini mengusung tema “Listen First” - Dengarkan Dahulu : Mendengarkan suara hati anak-anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkoba.

       Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan kampanye “STOPnarkoba!” serta Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) di bidang Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

      Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan apresiasi kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin dan semua pihak yang memprakarsai dan memfasilitasi kegiatan ini, sebagai bukti nyata upaya penanggulangan napza di Kota Banjarmasin.

           Upaya Pemerintah dalam menanggulangi dan memberantas peredaran napza sudah cukup banyak dilakukan, baik di tingkat pusat maupun daerah. Upaya penanggulangan yang dilakukan tidak hanya cukup dilakukan oleh BNNK saja, tapi perlu dukungan dari semua pihak, tak terkecuali dari kalangan pelajar daerah ini dan masyarakat.

            Yang paling penting bagi kita adalah bagaimana memberikan kesadaran dan pencerahan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap akibat yang ditimbulkan oleh obat yang berbahaya ini.

            “Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat mencapai hasil yang optimal dalam pencegahan dan penanggulangan narkoba di daerah ini. Salah satu upaya pencegahan narkoba dengan mengarahkan generasi muda pada kegiatan-kegiatan positif di bidang olahraga. Saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin telah memprogramkan satu lapangan sepakbola di tiap kecamatan”, ujar Ibnu Sina.

            Pada Pagelaran Seni Budaya ini Duta Anti Narkoba membacakan Deklarasi Ikrar dan dilakukan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Media yang mendukung program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). (tie)