Kegiatan ini dalam rangka menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan unjuk rasa ke Jakarta pada Tanggal 2 Desember 2016.

      Dalam sambutannya Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menyampaikan apresiasi kepada FKPD Kota Banjarmasin, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ormas dan OKP, dan LSM Se Kota Banjarmasin yang hadir pada hari ini.

        Melalui silaturahmi ini ada 4 (empat) hal penting yang disampaikan :

1. Mari kita menjaga kerukunan, ketentraman, kedamaian dan saling menghormati dalam kehidupan sehari-hari dan dalam menjalankan ibadah agama kita masing-masing.

2. Mewaspadai adanya tindakan-tindakan provokasi dan adu domba yang dapat menimbulkan pertentangan antar umat beragama dan menghindari tindakan kekerasan serta anarkis antar umat beragama.

3. Tetap membangun komunikasi yang baik dan efektif untuk semua pemeluk agama guna membina kerukunan dan persaudaraan sebagai sesama warga Kota Banjarmasin dan sebagai sesama anak Bangsa Indonesia.

4. Menaati hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara kesatuan Republik Indonesia secara konsisten.

       “Semoga Kota Banjarmasin senantiasa kondusif, aman tentram dan tingkatkan kewaspadaan serta kerukunan umat beragama dengan baik sehingga dapat beraktivitas dengan nyaman dan damai”, ujar Hermansyah.

       Pada kesempatan ini Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf. Wilson Napitupulu, S.I.P dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Anjar Wicaksana memberikan pencerahan terkait situasi nasional

    Kemudian dilakukan dialog antara Dandim 1007/Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin dan Kajari, yang dimoderatori oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dengan hadirin.