Selain Hermansyah, saat itu, para pengurus RAPI Kalsel juga menyerahkan KTA RAPI milik Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang di wakili Kadishubkominfo Kalsel Rusdiansyah.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memengingatkan, sebagai organisasi non pemerintah, organisasi RAPI, khususnya yang berada di wilayah Pemprov Kalsel harus mampu memberikan andil dalam memperlancar jalannya roda  pembangunan. “Saya mengingatkan, RAPI merupakan organisasi non pemerintah, untuk itu, RAPI selain berperan dalam penanggulangan bencana alam, hendaknya juga dapat membantu memperlancar komunikasi, khususnya dalam Pilkada serentak di HSU dan di Kabupaten Batola nanti,” ujarnya, dalam sambutannya yang disampaikan Kadishubkominfo Kalsel Rusdiansyah, saat membuka Rapat Kerja daerah Tahun 2016, RAPI Daerah 19, Provinsi Kalsel, di Hotel G Sign Banjarmasin.

Lebihlanjut dikatakannya, kegiatan rapat kerja merupakan kegiatan strategi, selain untuk mengevaluasi berbagai program kerja yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya, juga bisa dijadikan sebagai langkah untuk menyusun berbagai program kerja tahun selanjutnya. “Dalam menyusun program kerja harus mengacu pada konsep tiga hal, pertama realistis, kemudian berkelanjutan, dan yang terpenting harus sejalan dengan rencana pembangunan di Kalsel,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum RAPI Pusat Agus Sulistiyono. Menurutnya, kegiatan rapat kerja merupakan bagian dari usaha untuk menjalankan program organisasi. “Roda organisasi harus dijalankan, karena hal tersebut merupakan bagian dari kerja,” ucapnya.

Organisasi RAPI, jelasnya lagi, adalah organisasi terdepan dalam hal bantuan komunikasi terhadap segala hal. Untuk itu, ia meminta seluruh anggota dan pengurus RAPI untuk  sungguh-sungguh dan iklas dalam bekerja. “RAPI adalah organisasi sosial. Jadi ketiak masuk organisasi RAPI kita semua harus berniat melakukan kegiatan RAPI untuk ibadah,” pintanya.

Sementara itu, Ketua RAPI Kalsel Rosehan NB berharap, dalam kegiatan yang dirangkai dengan perayaan HUT RAPI ke 36 ini, para anggota RAPI yang hadir dalam kegiatan tersebut, untuk memanfaatkan keberadaan Ketua Umum RAPI Pusat, untuk diskusi secara sungguh-sungguh.(humas-bjm)