Maksud dan tujuan investasi adalah membantu PLN mengatasi kekurangan energi listrik di Kalimantan khususnya Kota Banjarmasin. Menindak lanjuti audiensi CEO Hwang Wol Sang dengan Walikota Banjarmasin untuk membangun Pilot Project Mini PLTS di Balai Kota, dengan kapasitas 30 KVa.
        Latar belakang terpilihnya Kalimantan Selatan sebagai tujuan investasi N. Electric Co. Ltd yakni masih terjadi pemadaman listrik, dirasa masih kurang daya listrik yang tersedia dan hasil kunjungan Owner Hwang Wol Sang yang secara langsung sudah bertemu dengan beberapa pimpinan pemerintahan di Kalimantan Selatan, khususnya Walikota Banjarmasin.
        Investasi yang ditawarkan berupa investasi murni dalam artian semua pembiayaan yang keluar merupakan tanggung jawab N. Electric Co. Ltd.
        Turut hadir pada acara ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banjarmasin Drs. Hamdi, M.Si, rombongan N. Electric Co. Ltd-Korea Selatan yaitu Hwang Wol Sang (CEO), Park Yong Seok (Perwakilan N. Electric Co. Ltd di Indonesia), Seo Mann Susk, Ham Seung Rae, Kim Jae Hee, Park Ki Won dan Staf dan Kepala SKPD terkait Pemerintah Kota Banjarmasin.
        Dalam arahannya Walikota Banjarmasin menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya Kota Banjarmasin sebagai percontohan (Pilot Project). Semoga dalam setahun ini (2017) bisa terlaksana, dan di tahun ini juga bisa dilakukan survei terkait lokasi tempat meletakkan panel-panel surya.
        Terkait kerjasama (MoU) pada prinsipnya Pemerintah Kota Banjarmasin mengikat diri dalam sebuah kesepahaman dan telah disepakati bisa diperbarui setiap tahun. Semoga bisa memberi kemanfaatan maksimal untuk seluruh warga Kota Banjarmasin.
        “Dengan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) ini menjadi alternatif solusi terhadap permasalahan kelistrikan di Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan”, ujar Ibnu Sina.
         Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menambahkan bahwa Kota Banjarmasin ini padat dengan pemukiman penduduk, terkait penempatan diharapkan tidak terjadi kontradiksi dengan masyarakat. Digedung-gedung yang sudah berdiri tower telekomunikasi agar diatur dengan baik.

“Pemerintah Kota Banjarmasin membantu terkait pilot project PLTS ini, berkaitan budaya masyarakat dan kota sungai, penempatan panel yang bersifat teknis agar tetap memperhatikan faktor keamanan”, ujar Hermansyah.

            Diakhir ekspose dilakukan Penandatangan Kerjasama (MoU) antara Pemerintah Kota Banjarmasin yang diwakili oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dengan N. Electric Co. Ltd-Korea Selatan yang diwakili oleh Hwang Wen Sang (CEO) didampingi Park Yong Seok (Perwakilan N. Electric Co. Ltd di Indonesia).