PT. Pelindo III (Persero) menyelenggarakan dua program yaitu Program Kemitraan atau dana pinjaman lunak untuk 50 (Lima Puluh) UKM sejumlah Rp. 2.125.000.000,- (Dua Milyar Seratus Dua Puluh Lima Juta Rupiah), yang sebelumnya diberikan pelatihan kewirausahaan, yang bertujuan memberikan wawasan dan meningkatkan keterampilan dalam mengelola bantuan agar berdaya guna di masyarakat. Dan Program Bina Lingkungan yang dibagikan kepada 21 (Dua Puluh Satu) objek penerima sejumlah  RP. 295.000.000,- (Dua Ratus Sembilan Puluh Lima Juta Rupiah).

         Pemberian bantuan dana CSR (Coorporate Social Responsibility) dimaksudkan untuk menjaga kemitraan dengan masyarakat.    

       Hadir pada acara ini Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si, GM PT. Pelindo III (Persero) Banjarmasin Fariz Hariyoso dan Jajarannya, Jajaran Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Perwakilan BCSR Banjarmasin Adi Rosyadi, Dirut PT. AP Plus Bambang Prasetyo dan tim, Perwakila Perbankan dan Penerima Bantuan Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan.

     Dalam sambutan Walikota Banjarmasin yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si menyampaikan bahwa hubungan antara Pemerintah Kota Banjarmasin dengan PT. Pelindo III (Persero) Banjarmasin cukup baik, semoga ke depannya dengan GM baru hubungan bisa lebih ditingkatkan.

       Salah satu visi dan misi Walikota & Wakil Walikota Banjarmasin menciptakan 2500 wirausaha baru. Hal ini  relevan dengan PT. Pelindo III, namun masih harus disatu padukan sehingga cakupannya bisa lebih luas dan percepatan target wirausaha baru bisa segera tercapai.

        “Pemerintah Kota Banjarmasin mengapresiasi kegiatan ini, semoga ke depannya dapat dipadukan antara PT. Pelindo III dengan Pemerintah Kota Banjarmasin sehingga bisa lebih luas lagi target wirausaha baru”, ujar Ibnu Sina.

        Pada kesempatan ini dilakukan pengalungan tanda peserta pelatihan dan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan peserta/penerima bantuan dana program kemitraan yaitu M. Maulani dan Hj. Eri Umayati, dan program bina lingkungan yaitu Insusilo Rahayu (SMPN 13 Banjarmasin) dan Sugiannor (TPQ Nurhidayaturrahim).

        Sebelumnya di hari yang sama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin menyelenggarakan Penyuluhan/Sosialisasi Peredaran/Penggunaan Minuman Keras dan Narkoba di Aula Bappeda Kota Banjarmasin.

      Pelaksanaan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang kedelapan kalinya dengan peserta pelajar sekira 100 orang dengan guru pendamping.

       Hadir pada kegiatan ini Kabid Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin Sumitro, SE dan Jajarannya, dan pelajar dari SMAN 3, SMA PGRI 4, SMA Kristen, SMK Muhammadiyah 3, SMK Sabilal Muhtadin, STIMI Banjarmasin beserta guru pendamping.

          Narasumber sosialisasi ini dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin, Polresta Banjarmasin, Kementerian Agama RI Kota Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.
          Penyuluhan/Sosialisasi Peredaran/Penggunaan Minuman Keras dan Narkoba ini dibuka secara resmi oleh Kabid Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin Sumitro, SE. (tie)