Bila pengelolaan pasar tersebut nantinya benar-benar telah dipegang oleh Pemko Banjarmasin, lanjutnya, Pasar tersebut akan dibentuk menjadi pasar sentral bagi para pedagang yang ada di kota seribu sungai dan sekitarnya.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menjelaskan, Pasar Teluk Dalam, Banjarmasin yang pengelolaannya di pegang Pemko Banjarmasin, kini sudah mulai berbenah.

Awalnya,  terangnya lagi, pasar tersebut menjual beragam bahan makanan umum, namun sejak ditata ulang oleh Pemko Banjarmasin, para pedagang di pasar tersebut hanya mengkhususkan diri pada dagangan bahan pangan yang tidak mengandung bahan berbahaya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi Partai PKS ini juga menjelaskan beragam program Pemko Banjarmasin dalam tahun 2016. Diantaranya adalah membina 500 mitra usaha baru. “Para pengusaha baru yang sudah kami bina dan didik itu akan kami bantu masalah permodalanya,” katanya.

Menyinggung tentang kegiatan Bantuan BRI melalui dana CSR, untuk pembuatan drainase di seputar kawasan sentra antasari, pembuatan tempat sampah, pengecetan tembok sekeliling pasar tersebut dan sumbangan untuk masjid agung yang berada di kawasan pasar tersebut, Ibnu Sina menyatakan sangat mengapresiasi, dan mendukungnya. “Saya sangat megapresiasi hal ini, termasuk mengapresiasi kalangan yang tidak melupakan ibadah saat menjalankan aktifitas kesehariannya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kadis Pasar Kota Banjarmasin, Hermansyah, tokoh masyarakat dan tokoh agama itu, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kalsel, Putu Eka Jaya, menjelaskan, kegiatan penyerahan bantuan itu rutin dilakukan BRI setiap tahunnya. “Kegiatan ini dalam rangka HUT BRI. Untuk Kanwil Cabang Kalsel ada beberapa kegiatan yang kami lakukan, diantara operasi katarak, bantuan pembuatan drainase, penyediaan tempat sampah dan pengecetan tembok Pasar Antasari, serta bantuan untuk Masjid Agung,  dengan total bantuan sekira Rp289.200.000,” jelasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan drainase pasar Antasari dan melihat langsung kondisi pasar tersebut oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan jajaran Dinas pasar Kota Banjarmasin serta pihak Kanwil BRI Kalsel.(p-humas-bjm)