Hal lain yang juga menjadi target Pemko Banjarmasin pada tahun 2017, terang suami hj Siti Wasilah ini adalah mendapatkan lagi piala adipura. “Jadi dengan adanya TPS terpadu tahun 2017 kami menargetkan untuk mendapatkanlagi piala adipura. Selain itu, dengan adanya TPS terpadu nantinya sampah yang keluar meunju TPS besar hanya 50 persen saja,” terangnya.

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan sertifikat tanah untuk fasilitas umum dan lingkungan kepada Pemko Banjarmasin itu, Ibnu Sina juga mengatakan, kehadiran SMP N 35 Banjarmasin di kawasan Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara ini adalah hal sangat tepat.

Pasalnya, lanjutnya, selain lingkungannya nyaman berdekatan dengan masjid, SMP yang dibangun menggunakan dana bantuan dari pusat dan hibah tanah dari pihak pengembang itu, juga  salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan di ruas jalan kota bermotto Kayuh Baimbai ini.

Kepala Sekolah SMP 35 Banjarmasin, Aminsyah dalam sambutannya mengatakan, dengan dibangunnya sekolah yang berslogan Sekolahku, Surgaku itu diharapkan, anak-anak yang bermukim di lingkungan tersebut bisa lebih cerdas dan hebat.

Selain meresmikan penggunaan sekolah tersebut, dalam kesepatan itu Ibnu Sina juga melakukan penanaman pohon lindung di halaman sekolah tersebut dan  menyerahkan dana bantuan dari Pemko Banjarmasin kepada para siswa dan siswi berprestasi meraih nilai tertinggi ujian nasional tingkat SD, SMP dan SMA. (p-humas-bjm)