Kehadirannya di sekolah yang terletak di Jalan Bumi Mas Raya, Komplek Buni Handayani XII A, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan itu, bukan untuk melakukan kunjungan mendadak, melainkan untuk mengambil raport dua anaknya, Fatih dan Syarif yang bersekolah di sana.

Megetahui sekolahnya di kunjungi Walikota Banjarmasin, sejumlah dewan guru sekolah tersebut terlihat bersiap menyambutnya secara sederhana.

Setelah mengucapkan salam kepada para dewan guru sekolah tersebut, suami Hj Siti Wasilah ini langsung menuju ruang kelas 2b yang terletak di lantai dua sekolah tersebut.

Wali kelas 2b terlihat senang saat melihat kehadiran publik pigur Pemko Banjarmasin di ruang kelasnya, dengan sopan dan ramah, Rubiannur lalu mempersilakan Ibnu Sina duduk. Dengan cekatan ia kemudian mengambil berkas raport Fatih yang terletak di meja kerjanya.

Selesai mendapatkan buku raport Fatih, Ibnu kemudian berjalan menuju ruang kelas 6 D yangterletak di lantai dasar sekolah tersebut. Sambutan yang sama juga diperlihatkan wali kelas 6D, Syaiful Rahman, kepada Ibnu Sina.

Setelah mempersilakan duduk, pria itu lalu menjelaskan isi raport Syarif kepada ayahnya. “Alhamdulillah anak bapak sangat luar biasa, hapalannya bagus, nilanya A. Syarif suka membantu teman-temannya. Dia juga jadi inspirasi teman se kelasnya, makanya tak sedikit anak-anak di kelasnya yang berebut ingin duduk bersama Syarif,” ucapnya kepada Ibnu Sina.

Mendengar penjelasan Syaiful Rahman, Ibnu Sina terlihat tersenyum. Setelah menerima buku raport Syarif, mantan anggota DPRD Kalsel ini kemudian melangkah keluar kelas. “Sekolah anak bukan hanya tanggungjawab guru dan pemerintah saja, tetapi juga merupakan tanggungjawab orangtua. Karena itu, saat masuk sekolah dulu, saya juga yang mengantar dua anak saya ini ke sekolah,” ucap Ibnu Sina.

Ibnu berpesan kepada semua orangtua di Kota Banjarmasin, agar selalu mengisi buku saran yang disediakan pihak sekolah. Hal tersebut mengingat buku tersebut merupakan sarana komunikasi antara pihak sekolah dengan orangtua murid.

Sebelum berangkat kembali menuju kantor Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang kala itu ditemani kabag Humas Pemko Banjarmasin, Dolly Syahbana menyempatkan diri solat dhuhur berjamaah di mushola yang ada di lingkungan sekolah tersebut.(p-humas-bjm)