Tim Saber Pungli, jelas pria ramah dan murah senyum ini lagi, nantinya akan membentuk lagi tim-tim kecil di bawahnya yang bertugas melakukan pemantauan di daerah-daerah rawan terjadi pungutan liar.  

Untuk tahap pertama, terangnya, tugas  tim Saber Pungli yang diperkirakan seluruh anggotanya akan dilantik akhir tahun ini adalah melakukan sosialisasi ke berbagai instansi lingkup Pemko Banjarmasin. Bila masa sosalisasi telah berakhir, dan ternyata masih ditemukan adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oknum atau instansi pemerintah, katanya lagi, maka sanksi tegas telah disiapkan untuk para pelaku pelanggaran tersebut. “Sanksinya ada. Jadi nanti diliat dulu kategori pelanggaranya, bila berat bisa diserahkan ke pihak penyidik, dan bila yang melakukan oknum PNS, sanksinya bisa langsung dipecat,” katanya.

Disinggung tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan Pemko Banjarmasin di tahun 2017 nanti, suami Hj Siti Fatimah ini kembali menegaskan, meski anggaran dalam APBD Pemko Banjarmasin tahun 2017 terbatas, namun hal tersebut bukan halangan untuk melakukan perubahan.

Dan Hermansyah yakin, seluruh aparatur negara  baik eksekutif maupun legislatif bisa melakukan perubahan bersama, dari hal biasa menjadi luar biasa, untuk menjadikan Kota Banjarmasin Barasih dan Nyaman.(p-humas-bjm)