Dalam kegiatan yang dipusatkan di Langgar As Sajidin itu, pemimpin Kota Banjarmasin ini mengajak masyarakat untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. “Saya ingin seluruh masyarakat Kota Banjarmasin, khususnya warga komplek AMD Permai untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan, karena kebersihan itu bagian dari iman” katanya, Sabtu( 24/12).

Ajakan lain yang juga dilontarkan pria ramah dan murah senyun ini saat itu ialah agar masyarakat kota berslogan Baiman selalu mencintai Nabi Besar Muhammad SAW . “Bulan ini dimana-mana orang semarak memperingati Maulid, itu artinya kita semua mencintai nabi. Bila mencintai nabi berarti suka hadir di masjid,” ucapnya.

Sementara itu, H Rahmana, dalam ceramahnya mengingat seluruh masyarakat untuk selalu berprilaku jujur. Dikatakannya, orang yang berprilaku jujur hidupnya lebih berberkah. Untuk itu lanjutnya, setiap orang harus dapat mengontrol diri sehingga selalu berprilaku jujur.

Tak hanya itu, dalam ceramahnya dihadapan warga tersebut, H Rahmana juga menginginkan masyarakat bisa menjaga keimanan, kebersihan dan ketakwaan mereka. “Orang bertaqwa itu adalah orang yang beriman. Orang bertaqwa akan selalu menjaga keimanannya,” ujarnya.

Selain dihadiri masyarakat setempat, kegiatan peringatan maulid itu juga dihadiri Camat Banjarmasin Utara, dan  para ASN Pemko Banjarmasin.p