Akhmad Husaini mengatakan, para pengurus FKDT Kota Banjarmasin yang baru saja dikukuhkan, agar bisa bekerja profesional dan lebih berorientasi dalam peningkatan sumber daya manusia anak - anak di kota berslogan Baiman. “ Walikota Banjarmasin Bapak Ibnu Sina berharap, pengurus FKDT Kota Banjarmasin yang baru dikukuh, agar bekerja lebih profesional, dan selalu berorientasi pada upaya peningkatan SDM anak di Kota Banjarmasin,” ujarnya, Kamis (29/12).

Dikatakan Akhmad Husaini lagi, untuk tahap awal, hendaknya para pengurus FKDT Kota Banjarmasin untuk lebih memfokuskan koordinasi secara internal, sehingga terwujud visi dan misi untuk membentuk generasi diniyah di Kota Banjarmasin.

Dan yang terpenting, lanjutnya, semua program kegiatan yang telah dirumuskan FKDT Kota Banjarmasin nantinya dapat bersinergi dengan program Pemko Banjarmasin.

Untuk diketahui, FKDT adalah sebuah organisasi yang menaungi pendidikan informal berbasis agama Islam.

Keunggulannya, pendidikan ini memiliki beberapa tingkatan kelas. Untuk anak usia sekolah dasar disediakan kelas Awaliyah. Untuk anak usia sekolah lanjutan tingkat pertama disediakan kelas Wustho, dan untuk tingkatan SMA kelas yang disediakan adalah Ulya.

Selain melaksanakan kegiatan pengukuhan pengurus DPC  FKDT Kota Banjarmasin, saat itu juga dilaksanakan Rakerwil DPW FKDT Kalsel. Agenda pembahasan dalam kegiatan rapat tersebut diantaranya adalah, persiapan pekan olahraga santri diniyah, dan strategi pengembangan FKDT Kalsel.

Sementaraitu, Ketua FKDT Kota Banjarmasin, masa bhakti 2016-2021, Sugianor, berharap, dukungan dari semua pihak agar ia bisa membawa DPC FKDT Kota Banjarmasin mencapai visi dan misi yang telah disepakati bersama. “Jadi ketua itu merupakan amanah. Ulun berharap bantuan dan bimbingan. Mudah-mudahan langkah dan perjuangan kita selalu diridhoi Allah SWT,” pungkasnya.(p)