Dalam sambutannya, Ibnu Sina berpesan kepada seluruh warga Banjarmasin untuk selalu menjaga keimanan dan ketaqwaannya di tahun 2017 ini. “Mudah-midahan Banjarmasin menjadi Kota Banjarmasin Baiman. Barasih wan Nyaman, aman, damai, dan penuh berkah,” ucapnya.

Selain itu, suami Hj Siti Warsilah, mengajak masyarakat kota berjuluk seribu sungai ini untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan.

Kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, Kapolres Banjarmasin Kombes Pol Anjar Pamungkas, Dandim 1001 Wilson Napitupulu, dan para kepala SKPD serta camat itu, di isi dengan beragam lantunan sholawat.

Menariknya, salawat yang dibawakan oleh para santri Majelis Ta’lim wal Maulid Alkhuluqul Hasan pimpinan  Al Habib Muhammad Ali bin Abdurahman Al-Baity, itu diiringi dengan beragam alat musik perkusi, sehingga gema dari senandung sholawat tersebut terasa sangat hidup.

Menjelang detik-detik pergantian tahun, seluruh masyarakat yang berada di dalam siring Menara Pandang secara serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian membubarkan diri dengan tertib.(p)