Menariknya, acara yang digelar di Balai Kota Banjarmasin itu, bertepatan dengan HUT Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ke 42 dan beberapa ASN lingkup Pemko Banjarmasin.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani, silaturahmi yang dirangkai dengan HUT Walikota Banjarmasin serta beberapa ASN Kota Banjarmasin ini merupakan kegiatan spontan.

Spontanitas dalam kegiatan ini, terangnya, sesuai dengan arahan Walikota Banjarmasin yang menginginkan seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin untu selalu kompak dan bersatu.

Tak hanya itu, Hamli juga menegaskan, tahun 2017 ini seluruh ASN Kota Banjarmasin berkomitmen untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik, disertai dengan niat iklas, tulus, untuk mencapai misi dan visi walikota menjadikan Banjarmasin Kota Baiman. “Tahun 2017 ini kami akan menyingsingkan lengan baju untuk bekerja mewujudkan Kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman (Baiman),” tegasnya, (04/01).

Sementara itu, dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali serta jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin itu, Ibnu Sina kembali menegaskan, di tahun 2017 ini, target dan capaian kinerja yang masuk dalam visi dan misi Pemko Banjarmasin untuk menjadikan kota Banjarmasin sebagai kota Baiman, diharapkan dapat terealisasi dengan baik. “Seperti arahan saya sewaktu apel perdana, saya ingin 2017 ini ASN berlari mewujudkan visi dan misi Banjarmasin sebagai kota Baiman. Kami harap semua bekerja dengan semangat,” ujarnya.

Ibnu juga ingin arahan lain yang disampaikannya sewaktu kegiatan apel pada hari Selasa (03/01) bisa dijadikan pedoman bagi seluruh ASN untuk menjalankan tugas dan kewajibannya.

Arahan Walikota Banjarmasin itu antara lain, ASN harus bersama-sama dan kompak dalam melaksanakan target dan capaian kinerja yang telah ditetapkan dalam tahun 2017, kemudian jajaran ASN lingkup Pemko Banjarmasin dalam bekerja untuk tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Arahan selanjut nya adalah para pejabat Pemko Banjarmasin yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, selalu memperhatikan fakta integritas yang telah ditandatangani. Dan seluruh ASN agar bekerja sepenuh hati, dan dengan niat iklas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Banjarmasin.

Kegiatan silaturahmi yang dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Siti Fatimah, dan Ketua II TP PKK Kota Banjarmasin Aneta Olpah, dirangkai dengan mengunjungi panti jompo Yayasan Uma Kandung., yang terletak di kawasan Jalan Cendrawasih, Kelurahan Belitung Selatan.(hunpro-bjm)