Menurutnya, rumah dinas yang telah dipinjam pakaikan kepadanya itu akan dipergunakannya untuk menunjang kinerjanya sebagai Wakil Walikota Banjarmasin. “Mudah-mudahan dengan adanya rumah dinas ini saya dapat lebih berkonsentrasi menjalankan roda pemerintahan. Saya mohon doanya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam acara Sholat Hajat sekaligus Syukuran Rumah Dinas.

Dalam kegiatan yang dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Rusmali, jajaran Forkopimda, para kepala SKPD, serta seluruh Camat dan Lurah se Kota Banjarmasin itu, suami Hj Siti Fatimah ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ibnu Sina, yang sekira tanggal 23 Februari nanti akan berangkat ke tanah suci Makkah untuk menunaikan ibadah umroh. “Mudah-mudahan ibadah bapak Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dimudahkan dan berjalan lancar,” katanya.

Sholat Hajat sekaligus Syukuran Rumah Dinas itu, dilaksanakan dari pukul 17.30 Wita. Selain dihadiri jajaran ASN Pemko Banjarmasin dan pihak legislative Kota Banjarmasin, tampak pula hadir Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, tokoh masyarakat, alim ulama serta warga komplek tersebut.

Kegiatan di awali dengan solat magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan solat hajat, dan tausyiah dari Ustadz H Muhammad  Maulani.

Ustadz H Muhammad  Maulani mengatakan, ibadah yang paling penting dan banyak mendatangkan pahala serta keberkahan adalah solat dan membaca kitab suci Al’ Quran. “Setinggi-tingginya sekolah dan jabatan tanpa diiringi dengan solat dan membaca Al’Quran, tidak akan membawa keberkahan,” katanya.

Bagi umat Islam, katanya lagi, ibadah yang pasti dan wajib hukumnya untuk dikerjakan setiap hari adalah solat dan membaca Al’Quran. Bila ibadah tersebut tidak dikerjakan, lalu ibadah apalagi yang akan dikerjakan setiap harinya.

Untuk itu, Ustadz H Muhammad  Maulani berpesan agar semua kaum muslimin untuk tidak meninggalkan solat lima waktu dan rajin membaca Al’Quran.(humpro-bjm)