Selain itu, dalam kegiatan yang membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banjarmasin tahun 2018 itu, Hamli juga menginginkan, dalam melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan, hendaknya selalu terintegrasi dengan instansi lain yang kebetulan juga melaksanakan kegiatan serupa.

Untuk itulah, Hamli menyatakan, kegiatan FGPD ini merupakan kegiatan yang sangat strategis, mengingat cukup banyaknya kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun mendatang. “Jadi dengan adanya kegiatan rencana kerja ini semua prioritas kegiatan di tahun mendatang dapat dirancang sejak awal,” katanya.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan, Hj Nurhidayah mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk menciptakan sinergitas dalam pelaksanaan pembangunan daerah antar wilayah, antar sektor pembangunan dan antar tingkat pemerintahan, sesuai dengan tahapannya.

Tujuannya, jelasnya, agar mampu menyeleraskan program dan kegiatan antar OPD dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran untuk bersinergi terhadap pelaksanaan prioritas kegiatan pembangunan dengan hasil Musrembang kecamatan dan rancangan Renja OPD.

Kegiatan ini, katanya lagi, dilaksanakan selama dua hari yakni hari Senin dan Selasa, tanggal 6 dan 7 Maret 2017 dengan peserta unsur OPD di lingkup Pemko Banjarmasin dan Kecamatan.(humpro-bjm)