Kegiatan BSF ini, katanya, dilaksanakan sebagai sarana media promosi kerajinan unggulan Kota Banjarmasin yakni Kain Sasirangan. “Dengan masuknya Kota Banjarmasin sebagai salah satu kota kreatif dalam list daftar di Kementerian Bekraf, maka produk unggulan ini harus terus didorong untuk maju dan berkembang,” katanya.
Selain mendapat dukungan penuh dari masyarakat kota seribu sungai, terang Hj Siti Wasilah, dukungan untuk event tersebut juga datang dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor.
Istri orang nomor satu di Provinsi Kalsel itu menginginkan, agar Kota Banjarmasin bisa menjadi andalan mendorong pengrajin sasirangan, sehingga semakin kuat dan berdaya saing, memenuhi kebutuhan pesanan.
Diharapkan, ucap Siti wasilah lagi, event BSF 2017 ini kedepannya bisa menjadi kegiatan tahunan yang dapat diagendakan dinas terkait, baik oleh leading sector dari Dekranasda yang dalam hal ini Disperindag Kota Banjarmasin, maupun oleh Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin. “Kegiatan ini di persembahkan untuk masyarakat Kota Banjarmasin dan Kalsel. Semoga bisa membantu mensupport, menggaungkan acara ini agar partisipasinya bisa lebih luar biasa,” pungkasnya.(humpro-bjm)