Selanjutnya, Penghargaan Daerah Tertib Ukur Kota Banjarmasin, diserahkan Hermasnyah kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Drs Khairil Anwar MSi. Penghargaan Peringkat 6 Terbaik Nasional, Role Model Pelayanan Publik diserhakan kepada Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarmasin Drs Khairul Saleh MSi, serta Penghargaan Peringkat 9 Terbaik Nasional, Role Model Pelayanan Publik kepada Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarmasin Ir Muryanta MT.

Penyerahan penghargaan secara simbolis itu, dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin, tepatnya setelah pelaksanaan apel kesadaran nasional Korpri, Lingkup Pemko Banjarmasin, Jumat (17/03).

Dalam kegiatan apel yang diikuti seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin itu, Hermansyah berharap kegiatan apel tersebut dapat membina karakter, watak, serta memelihara rasa persatuan dan kesatuan secara kekeluargaan, guna mewujudkan kerjasama dan semangat pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, politisi Partai PDI-P ini juga menginginkan, adanya peningkatan kemampuan dan keteladananoleh para ASN, sehingga mendorong etos kerja yang mewujudkan ASN bermutu tinggi dan sadar akan tanggung jawabnya. “Apel ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat, kesadaranserta wawasan kebangsaan ASN, sehingga dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara RI,” harapnya.

Harapan lain yang juga diucapkan suami Hj Siti Fatimah ini saat itu adalah dengan apel kesadaran nasional Korpri dapat memupuk dan membina kesadaran para aparatur di lingkungan PemkoBanjarmasin, untuk mengemban tugas dan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.(humpro-bjm)