Masih menurut Ibnu Sina, para pengurus PBSI Kota Banjarmasin yang baru diharapkan dapat menjaga kepercayaan dan amanah yang telah diberikan, serta dengan penuh kesungguhan, tanggung jawab menjalankan tugas dengan dilandasi semangat kebersamaan, keikhlasan untuk memajukan dan mengembangkan olahraga prestasi khususnya olahraga bulu tangkis.

Untuk diketahui, pelantikan Pengurus Kota PBSI Banjarmasin Periode 2017-2021 berdasarkan Surat Keputusan Pengusrus Provinsi PBSI Kalimantan Selatan Nomor 285/4.2.21/SKEP/II/2017. Duduk sebagai Ketua Umum PBSI Kota Banjarmasin adalah Drs Hamli Kursani. Ketua I Kompol Yanto Suparwito, Ketua II Drs Ec H IGK Prasetya. Sekretaris Umum Sahnan MPd, Wakil Sekretaris Edy Junaidi SPd. Sedangkan Bendahara Subhan Nor Yaumil dan H Nazar.

Dalam kegiatan yang dihadiri staf ahli Setdako Banjarmasin, para Asisten, para Kepala OPD lingkup Pemko Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, SIK, MAP, FKPD, dan para Pengurus Kota PBSI Banjarmasin Periode 2017-2021, Sekretaris Umum Koni Kota Banjarmasin Drs Widarta Rahman mengungkapkan, untuk Porprov di Kabupaten Tabalong nanti, para pengurus Koni Kota Banjarmasin sepakat menargetkan meraih 152 mendali emas. “Target tersebut hasil kesepatakan dalam Rakon anggota Koni. Ini target kali keempat Kota Banjarmasin dalam rangka mempertahankan juara umum,” ujarnya, saat menyampaikan sambutan Ketua Umum Koni Kota Banjarmasin.

Dikatakannya lagi, kepengurusan PBSI lalu telah berhasil memberikan kontribusi prestasi kepada PBSI Kota Banjarmasin dengan memberikan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu pada Porprov di Kabupaten Banjar. “Tentunya ini modal dasar PBSI kepengurusan yang baru untuk lebih meningkatkan prestasi. Mudah-mudahan kontribusi prestasi di Kabupaten Tabalong nanti dapat melebihi target yang telah ditentukan,” katanya.

Kepada ketua umum PBSI Kota Banjarmasin yang baru, ucapnya lagi, diharapkan dapat terus menggalang kerjasama dan komunikasi kepada para pengurus, atlet serta para pelatih, sehingga bisa memberikan konribusi untuk Kota Banjarmasin Kalsel dan Indonesia.(humpro-bjm)