Mereka adalah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto MPd, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin Ir Lauhem Mahfuzi MAP, Inspektur Kota Banjarmasin James Fudhoil Yamin SH, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Banjarmasin Ir Sugito MT, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin DR dr Hj Anis Suroyo MPH.
Menurut Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani, para pejabat yang akan dilantik itu telah selesai mengikuti serangkaian seleksi hingga tahap akhir. “Dari seleksi yang telah dilakukan Pansel, hasilnya menunjukan ada lima orang yang berhak untuk dilantik menjadi kepala OPD.” ujarnya, Kamis (23/03)
Mereka yang dinyatakan berhak untuk menduduki eselon II.b itu, terangnya, secara kompetensi dan kemampuan manajerial dianggap mampu untuk mengemban tugas-tugas kepemerintahan. “Rencanannya pelantikan akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 24 Maret 2017, sekira pukul 09.30 Wita, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, dan akan dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina” terangnya.
Dengan dilantiknya lima orang kepala OPD tersebut, maka seluruh OPD lingkup Pemko Banjarmasin kini tidak ada lagi posisi yang lowong untuk tingkat eselon II.b.
Untuk diketahui, seleksi penjaringan pejabat yang akan menduduki eselon II.b dilima OPD telah dilakukan panitia seleksi sejak beberapa bulan lalu. Setelah dilakukan beberapa kali seleksi, terpilihlah tiga orang per OPD untuk mengikuti tahapan seleksi akhir.
Selanjutnya, dalam seleksi tahap akhir itu dinyatakan satu dari tiga orang tersebut berhak menduduki posisi orang nomor satu di OPD tersebut.
Menindaklajuti hasil seleksi akhir tersebut, Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin kemudian mengeluarkan surat undangan bernomor 800/475-MP/BKD/ Diklat, tanggal 23 Maret 2017, ditujukan kepada seluruh pejabat lingkup Pemko Banjarmasin, untuk menghadiri acara pelantikan kelima pejabat yang dinyatakan telah lulus seleksi tersebut. (humpro-bjm)