Tanpa dukungan dari para mahasiswa, dan seluruh elemen masyarakat, lanjutnya, pelaksanaan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tidak akan berjalan baik dan lancar. “Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh generasi muda terdidik, apalagi kalian adalah generasi yang banyak mendapatkan berbagai pengetahuan teoritik maupun praktis di perguruan tinggi, tentang tema-tema pembangunan bangsa sesuai kompetensinya masing-masing,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya, di Antung Sari Resto dan Café, Jalan Sultan Adam, Banjarmasin.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai generasi masa depan, penting pula mempersiapkan berbagai pola pendidikan yang mampu membangun karakter bangsa. Fungsi karakter, jelasnya, menjadi daya hidup bagi kemampuan berkompetisi dengan negara lain. Tanpa karakter, katanya lagi, niscaya generasi masa depan bangsa ini tidak hanya akan terpuruk dalam persaingan global, melainkan akan kian melemahkan masa depan kebangsaan Indonesia. “Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kota Banjarmasin dengan kesungguhan dan keiklasan, serta dilandasi semangat kebersamaan mewujudkan masyarakat yang Baiman,” katanya.

Ketua DPC GMNI Banjarmasin, Fatan Fahriaddy dalam sambutannya mengatakan, kegiatan dies natalis itu bertujuan untuk merefleksikan sejauh mana langkah GMNI Kota Banjarmasin mendukung semua program pembangunan. “Hari ini apa yang sudah kita berikan kepada Kota Banjarmasin. Ke depannya, mari kita rencanakan dan kita sukseskan apa yang sudah direncanakan Pemko Banjarmasin,” katanya. (humpro-bjm)