Penghargaan Pangripta Nusantara begitulah sebutannya, juga diberikan Gubernur Kalsel kepada kabupaten lain di Kalsel yang salah satunya adalah Kabupaten Batola.

Dalam kegiatan yang bertemakan Memacu Investasi Pembangunan Infrastruktur untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi yang Merata Berdaya Saing Menuju Kalsel Mapan itu, H Sahbirin Noor, mengharapkan, kegiatan Musrenbang  tingkat Provinsi Kalsel bisa menjadi perhatian pemerintah pusat, sehingga pembangunan di Kalsel dapat berjalan cepat dan lebih maksimal. “Salah satu cita-cita kita ke depannya adalah ingin menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga nasional di tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Masih menurut pria yang akrab disapa Paman Birin, di eraglobalisasi ini, bangsa yang tidak berkualitas, dipastikan akan tertinggal. Karena itu, lanjutnya, dengan adanya kegiatan Musrenbang tingkat Provinsi Kalsel ini, diharapkan masyarakat Kalsel bisa lebih memacu diri untuk menjadi berkualitas. “Pemprov Kalsel hendak menjadikan seluruh lapisan masyarakat di Kalsel sebagai masyarakat yang berkualitas. Masyarakat berkualitas itu adalah masyarakat yang berpartisipasi dalam pembangunan,” katanya.

Menyinggung tentang investasi di Bumi Lambung Mangkurat, Paman Birin kembali menjelaskan, Pemprov Kalsel tidak pernah menolak investor manapun yang ingin berwirausaha di wilayah Kalsel. Hanya saja, terangnya, apabila para investor yang telah berusaha di Kalsel itu telah sukses, diharapkan tidak melupakan masyarakat sekitar tempat usaha mereka dan Pemprov Kalsel. “Kita tidak pernah alergi dengan investor luar Kalsel. Silakan mereka datang dan berinvestasi di sini. Tapi bila telah sukses hendaknya mereka bersedia berbagai,” ucapnya.

Sahbirin Noor juga mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan tinggi kepada seluruh kabupaten kota yang telah bekerja keras dalam melaksanakan pembangunan di Kalsel. “Hasil Musrenbang tahun lalu merupakan kerja keras kita tahun ini. Mudah-mudahan kegiatan Musrenbang tahun ini lebih baik dan lebih mensinergiskan kabupaten kota se Kalsel dalam melaksanakan pembangunan,” pungkasnya.(humpro-bjm)