Kreatifitas dan kepedulian kaum intelektual muda terhadap siar Islam itu pun mendapat apresiasi langsung dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Orang nomor satu di Kota Banjarmasin inipun hadir dan dengan resmi membuka kegiatan pesantren tersebut. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilakukan terutama di Bulan Suci Ramadan seperti saat ini. Tujuannya agar kita semua terbiasa dengan lingkungan yang baik, dan mendapat pembelajaran tentang ke Islaman,” ujar Ibnu Sina saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan pesantren Ramadan, terangnya lagi, sebenarnya kegiatan yang sudah sering dilakukan hampir seluruh umat muslim. Namun, jelasnya, ilmu pengetahuan yang didapat dari mengikuti kegiatan tersebut sangat bermanfaat.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri pengurus Masjid Arafah M Arsyad, Ibnu Sina juga menghimbau kepada para mahasiswa tersebut untuk terus dan bersama-sama mengaungkan siar Islam di Kota Banjarmasin. “Saya himbau ajak teman-temannya yang lain. Jangan merasa hanya mementingkan diri sendiri saja, ajak juga kawan-kawannya yang lain,” imbaunya.(humpro-bjm)