Selain itu, orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, yang telah mensukseskan acara tersebut. “Sahur seperti ini hanya ada di Kota Banjarmasin. Untuk itu, terima kasih kepada komunitas dan warga kota yang hadir,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Dirpolair Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi. Menurutnya, kegiatan SOTR untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, swasta dan masyarakat, sehingga tercapai sinergisitas untuk pembangunan di Kota Banjarmasin. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini juga dapat menambah amal ibadah kita, dan pembangunan di Kota Banjarmasin semakin meningkat,”ujarnya.

Sementara itu, ustadz Ali Furqon dalam tausyiahnya mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama yang berhadir dalam SOTR untuk selalu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi semua larangannya. “Setiap manusia yang hidup didunia ini pasti memiliki aturan. Begitu pula dengan Allah SWT yang memiliki aturan mewajibkan semua umat Islam melaksanakan ibadah puasa. Oleh karena itu, gunakan kesempatan di bulan suci Ramadan ini untuk melaksanakan perintahNya,” ujarnya.

Allah SWT, lanjutnya, sayang kepada hamba-hambanya yang bertaqwa. Bila perintah Nya dilaksanakan, terangnya lagi, maka rezeki dan kesehatan akan dijamin Nya.

Selain bersantap sahur bersama, saat itu juga dilakukan pembagian bantuan kepada masyarakat.

Dari informasi terhimpun, tujuan dilaksanakannya SOTR untuk mensinergikan kalangan pemerintah, swasta dan masyarakat, sehingga pembangunan di kota berjuluk seribu sungai ini dapat berjalan sesuai dengan harapan.(humpro-bjm)