Menyinggung tentang kegiatan pembagian Sembako, Hj Siti Wasilah kembali menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama jajaran TP PKK Kota Banjarmasin dengan Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Penyaluran paket Sembako ini, terangnya lagi, merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. “Bantuan yang kami salurkan ini memang tidak banyak, tapi saya harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat menghadapi bulan Ramadan dan lebaran nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Jaminan Sosial dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Aep Runya juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, pembagian Sembako ini merupakan hasil kerjasama dan dukungan seluruh OPD lingkup Kota Banjarmasin dan TP PKK Kota Banjarmasin.

Untuk kegiatan TP PKK Kota Banjarmasin, bebernya, Dinsos Kota Banjarmasin sudah berkomitmen untuk selalu mendukungnya. “Kegiatan PKK itu sangat menyentuh dengan masyarakat. Seperti hari ini, kami mendukungnya dengan menyalurkan bantuan untuk PKH dan peningkatan gizi usia lanjut,” ujarnya.

Bantuan yang disalurkan dalam kegiatan ini, terangnya lagi, jumlahnya sekira 1000 unit. Mudah-mudahan, harapnya, ke depannya, jumlah bantuan untuk PKH dan pnerima gizi usia lanjut dapat terus meningkat.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah, Camat Banjarmasin Tengah, Sekretaris Camat Banjarmasin Tengah, dan seluruh Kader PKK Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Dihari yang sama, TP PKK Kota Banjarmasin juga melakukan kunjungan ke PAUD Terpadu Cipta Karya, Kelurahan Tanjung Pagar Kecamatan Banjarmasin Selatan. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan penilaian Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, Tingkat Kota Banjarmasin, tahun 2017.

Dalam arahannya dihadapan para Bunda PAUD se Kecamatan Banjarmasin Selatan, Hj Siti Wasilah mengharapkan, kegiatan ini tersebut dapat mempererat tali  silaturahim, dan bisa menjadi bahan evaluasi dalam rangka pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Banjarmasin. “Kegiatan ini sangat saya apresiasi dan sekaligus menjadi kesempatan evaluasi bersama. Harapannya, dari kegiatan ini ada umpan balik untuk perbaikan Pendidikan Anak Usia Dini, dan bisa saling berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” harapnya.(humpro-bjm)