Dari pantauan, di rumah Walikota Banjarmasin, sejak pukul 09.00, rumah dinas yang terletak di kawasan Komplek Dharma Praja, Banjarmasin Timur itu, mulai ramai dikunjungi berbagai lapisan masyarakat. Bahkan, Uskup Petrus Bodeng Timang dan Romo Al Paris Freanggono beserta rombongan juga terlihat menghadiri acara tersebut.
Dan dihari yang sama, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke rumah jabatan Danrem 101 Antasari, Kolonel Arm Syafei Kasno di Jl. Lambung Mangkurat Banjarmasin.
Open house di rumah jabatan Wakil Walikota Banjarmasin, yang terletak di kawasan Jalan Perdagangan, Banjarmasin Utara. Selain dihadiri Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin, Forkopimda, serta keluarga, hadiri pula oleh sejumlah komonitas pencinta Bakatan Indonesia.
Menurut Hermansyah, kegiatan open house ini merupakan rangkaian dari kegiatan perayaan Idul Fitri 1 Syawal yang digelar Pemko Banjarmasin bersama masyarakat kota seribu sungai. “Di hari raya pertama kita sudah menggelar acara open house di Balai Kota Banjarmasin. Sekarang kita menggelar lagi acara open house di rumah jabatan. Tujuannya, untuk menjalin tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga pemerintah dan masyarakat bisa bersama-sama membangun Kota Banjarmasin menjadi kota Baiman,” ujarnya.
Selain itu, Hermasnyah juga berharap, dengan momentum tradisi open house ini hubungan antara pemerintah dengan masyarakat bisa lebih harmonis.(humpro-bjm)