Dalam kesempatan tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menjelaskan tentang wilayah Kota Banjarmasin dan tipikal sungainya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan saling bertukar cendera mata antara Pemko Banjarmasin dengan pihak UII Jogyakarta, dimana Ibnu Sina menyerahkan sebuah plakat, kain sasirangan dan sebuah maskot boneka bakantan.

Untuk diketahui, Rabu, 12 Oktober 2016, bertempat di Kampus UII, Yogyakarta, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina melakukan penandatanganan MoU dengan Rektor UII, Profesor Hartoyo MT tentang bidang pendidikan dan penelitian.

Kala itu, Ibnu Sina juga mempresentasikan makalahnya berjudul Rediscovery of Banjarmasin, yang isinya memuat tentang visi misi kota sungai dan pintu gerbang ekonomi Kalimantan 2025.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari University of Hawaii at Manoa (USA), University of Rhode Island (USA), Hokkaido University (Japan) dan National Cheng Kung University (Taiwan) serta beberapa organisasi profesi seperti Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Intakindo,  PT Waskita Sangir Energi menjadikan ICSBE 2016 ini makin baik.(humpro-bjm)