Sesuai visi dan misi Pemko Banjarmasin, jelasnya lagi, maka target pengembangan wira usaha baru hingga lima tahun ke depan sekira 2.500. “Saat ini wira usaha baru yang sudah berhasil direkrut sekira 625 unit dan setiap tahunnya kami akan berusaha tetap memenuhi target untuk pengembangan WUB,” ucapnya.

Masih menurut Ibnu Sina, kehadiran gedung PT SKV di Kota Banjarmasin membuktikan perkembangan dunia usaha, iklim investasi dan kompetisi di Kota Banjarmasin, khususnya dalam bidang usaha permodalan sangat kondusif dan sehat. “Saya yakin dimasa mendatang Banjarmasin akan semakin marak dengan kehadiran beragam jenis pembiayaan permodalan ini,” katanya.

Dari informasi terhimpun, PT SKV merupakan sebuah perusahaan pembiayaan atau lembaga keuangan non perbankan yang dikhususkan bagi UKM.

Pinjaman yang diberikan bagi para usaha kecil dan menegah itu ada yang berbentuk investasi, dan ada pula berbentuk permodalan, dengan sistem keuntungan bagi hasil. PT SKV, sudah berdiri di kota seribu sungai sejak 20 tahun yang lalu, dengan kantor cabangnya tersebar di seluruh kabupaten kota se Kalsel.(humpro-bjm)