Kedatangan para pelajar tersebut, didampingi Kadis Kominfotik Kota Banjarmasin, Hermansyah dan Sekretaris Kominfotik Kota Banjarmasin, Ina Yuliani.

Menariknya, saat bertemu dengan orang nomor satu di kota seribu sungai, ke empat orang utusan mahasiswa asal Korea yang telah diberikan nama panggilan kehormatan oleh Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin untuk perempuan  Intan dan  Diang, serta untuk mahasiswa laki-laki bernama panggilan Ancah dan Anang, mendapat kenang-kenangan berupa boneka maskot Bakatan, Plakat dan kain Sasirangan.

Menurut Kominfotik Kota Banjarmasin, Hermansyah, kedatangan para mahasiswa teknologi informatika asal Negara Korea itu untuk memberikan pembelajaran seputar teknologi dan pengetahuan tentang informatika kepada para pelajar di Kota Banjarmasin.

Selain itu, , jelas Hermansyah lagi, para mahasiswa tersebut juga akan saling bertukar informasi tentang budaya yang ada di kota ini dan Negara Korea. “Para mahasiswa ini berada di Kota Banjarmasin selama 40 hari. Untuk 14 hari pertama, mereka akan berada di SMK N 2 Banjarmasin, selanjutnya mereka akan berkunjung ke sekolah sekolah lain mulai dari tingkat SMP hingga SD,” jelasnya.

Untuk sekolah lain yang akan menjadi tempat kunjungan para mahasiswa tersebut, terangnya, lokasinya akan ditentukan setelah mereka selesai menjalankan tugas di SMK N 2 Banjarmasin. “Nanti sekolah sekolah lainnya akan kita pilih setelah mereka selesai dari SMKN 2 Banjamasin,” tandasnya.(humpro-bjm)