Lebih lanjut Ibnu Sina mengatakan, pembangunan ruang pelayanan khusus itu juga bertujuan agar ada pembagian ruangan untuk pelayanan kepada anak yang terkena kasus hukum. “Dengan adanya ruangan khusus ini, nantinya anak di bawah umur agar terpisah dengan pelayanan kasus hukum orang dewasa,” ujarnya.

Ruang pelayanan ini, jelasnya lagi, didesain agar anak yang terkena kasus hukum itu tidak merasa terintimidasi dengan suasana kantor polisi yang cenderung dianggap menakutkan. “Desain ruangan sengaja dibentuk ramah anak dengan disediakan tempat bermain, sehingga anak-anak tidak terlalu depresi saat berada di kantor polisi,” terangnya

Untuk diketahui, ruangan tersebut dibangun dengan anggaran dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kota Banjarmasin. Lokasinya, berada di halaman belakang kantor berjuluk ‘kandang macan’ tersebut.

Kegiatan penyerahan, dilaksanakan antara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPPPA,  Kota Banjarmasin Iwan Fitriady kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, yang selanjutnya diserahkan lagi oleh orang nomor satu di Kota berjuluk seribu sungai kepada pihak  Polresta Banjarmasin yang dalam hal ini diwakili Kasat Reskrim AKP Ade Papa Rihi. (humpro-bjm)