Dijelaskan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini lagi, Pemko Banjarmasin telah membentuk sebuah forum CSR yang anggotanya terdiri dari para pengusaha yang berdomisili di kota ini.

Salah satu tujuan dibentuknya forum tersebut, terang mantan anggota DPRD Kalsel ini lagi, untuk mengetahui, mencatat dan mempermudah pendistribusian bantuan  dana CSR. “Dengan adanya forum tersebut, setidaknya kami bisa mengetahui perusahaan mana saja yang telah menyalurkan dana CSR nya, berapa pun jumlah yang mereka salurkan,” katanya.

Untuk diketahui, PT Pelindo III Banjarmasin menggelar kegiatan bhakti sosial penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan gigi dan mulut gratis untuk anak-anaksekolah dasarmelalui program CSR, serta penyerahan satu unit mobil ambulance kepada Lembaga Manajemen Infaq (LMI), dan sebuha perahu bermesin (klotok)kepada SDN Basirih I Banjarmasin.

Menurut kepala PT Pelindo III Banjarmasin Fariz Hariyoso, bantuan yang telah diberikan tersebut diharapkan bisa bermanfaat.

Harapan lain yang juga diucapkannya saat itu menginginkan anggota forum CSR Kota Banjarmasin bisa ikut memberikan bantuan melalui dana CSR perusahaan mereka masing-masing.

Selain menyerahkan bantuan, kegiatan yang dikemas dalam bentuk bhakti sosial itu, PT Pelindo III juga menggelar kegiatan pemeriksaan gigi dan mulut 500 orang anak-anak di Sekolah dasar Negeri Telaga Biru I, Banjarmasin Barat.

Kegiatan tersebut, juga didukung oleh gabungan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, salah satunya dari mahasiswa fakultas kedokteran.(humpro-bjm)