Kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha untuk melakukan percepatan pemasaran produk-produk para perajin yang selama ini menjadi kendala dalam penjualan atau pemasaran. Dan agar bisa mengetahui sistem pembuatan

            Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini dalam rangka modernisasi dan peningkatan kompetensi usaha kecil menengah (UKM) di Kota Banjarmasin. Sejalan dengan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN), Pemerintah Kota Banjarmasin mencanangkan program penciptaan wirausaha baru sebanyak 2.500 wirausaha baru selama 5 tahun.

            Pemerintah Kota Banjarmasin terus melakukan upaya-upaya membantu usaha mikro, kecil menengah (UMKM) dalam meningkatkan daya saing dan mengatasi kelemahan yang ada.

            Pemerintah Kota Banjarmasin terus melakukan inovasi dengan melakukan metode-metode, diantaranya melalui dua pendekatan yakni : Pendekatan By Design melalui serangkaian kegiatan rekruetmen, pelatihan, magang dan pemberian modal usaha sebelum menjadi wirausaha. Dan Pendekatan Fast Track dilakukan melalui pelatihan, inkubator, pemberian fasilitas peralatan produksi atau modal kerja.

            Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Banjarmasin dan PT. Telkom pada UKm di Kota Banjarmasin.

            Langkah ini membuktikan Pemerintah Kota Banjarmasin mendorong para pengusaha kecil dan menengah untuk lebih mengembangkan kemampuannya dalam memproduksi hasil kerajinannya.

            Launching Kampung Digital dan Launching Penciptaan Wirausaha Baru secara resmi dicanangkan dengan menekan sirene oleh walikota beserta tamu undangan lainnya.